Iklan Layanan Masyarakat

Program Subsidi Tepat, Masyarakat Agar Daftarkan Kendaraan di Aplikasi MyPertamina

Selasa, 30 Agu 2022 16:13:21 9229

Keterangan Gambar : Program Subsidi Tepat, Masyarakat Agar Daftarkan Kendaraan di Aplikasi MyPertamina


Temanggung, Media Center - Sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk pendaftaran program subsidi tepat MyPertamina, Pertamina menghadirkan booth offline di seluruh SPBU. 

"Karena melalui MyPertamina ini akan melindungi konsumen yang berhak mendapatkan BBM subsidi, yakni solar dan pertalite," kata Pengawas SPBU 4456302 (maron), Nur Budi Utomo, Selasa (30/8/2022).

Selain dapat langsung mendaftar di SPBU di seluruh Temanggung, pendaftaran MyPertamina juga bisa dilakukan melalui web subsiditepat.mypertamina.id, dan aplikasi MyPertamina.
 
"Antusias pendaftar sangat tinggi, karena dengan MyPertamina ini masyarakat bisa mengisi BBM bersubsidi, seperti pertalite ataupun bio solar," imbuhnya.

Muhyidin (46) seorang sopir truk meyakini bahwa program yang diselenggarakan Pertamina ini tentunya akan menyelaraskan tujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran, khususnya masyarakat berekonomi menengah ke bawah.

"Manfaat sangat besar, karena nanti kita membeli BBM itu lebih murah, lebih cepat pembeliannya di SPBU, tidak mengantri. Selain itu juga menekan biaya pengeluaran, kalau ada subsidi kan biasanya beli BBM mahal, bisa murah kalau subsidi," ungkapnya.

Sales Branch Manager Pertamina Semarang 7, Halina Pandu Ratri mencatat saat ini jumlah perdaftar MyPertmina untuk Kabupaten Temanggung sudah mencapai 2 ribu lebih kendaraan, dan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring pemberlakukan program subsidi tepat yang direncanakan pada 1 September 2022 ini.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, seluruh operator di SPBU untuk bisa menanyakan kendaraan roda empat yang masih menggunakan solar dan pertalite sudah mempunyai barcode belum, harapanya dari situ masyarakat mulai sadar dan mulai bergegas mendaftarkan," tegasnya.

Pertamina mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menggunakan bahan bakar bersubsidi dari pemerintah agar segera mendaftarkan kendaraan roda empatnya.

"Kami berharap seluruh masyarakat segera mendaftar MyPertamina," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top