Iklan Layanan Masyarakat

Presiden: Pemerintah Bersama Industri Amankan Pasokan Oksigen Medis

Jumat, 16 Jul 2021 11:05:06 77

Keterangan Gambar : Ilustrasi oksigen medis.


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis nasional yang meningkat akibat lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Tanah Air. 

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam keterangan pers melalui www.setkab.go.id, usai meninjau produsen gas PT. Aneka Gas Industri (Samator), Jumat (16/07/2021) pagi, di Cakung, Jakarta Timur. 

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID-19, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi. Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional,” ujarnya. 

Terkait hal tersebut, Presiden menyampaikan, pemerintah telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk menjamin suplai oksigen medis bagi masyarakat. 

“Kita telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala Negara pun mengucapkan apresiasinya kepada PT. Aneka Gas Industri (Samator) yang telah memasok oksigen medis secara maksimal. 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Aneka Gas Industri, PT. Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya, sehingga sangat membantu suplai oksigen nasional,” pungkasnya. 

(Foto: Seorang karyawan menyiapkan tabung oksigen untuk diisi ulang di penyedia oksigen PT Samator, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (5/7/2021). Persediaan pasokan oksigen setempat sebanyak 27-28 ton tiap dua hari sekali dengan distribusi oksigen untuk rumah sakit di Soloraya sebanyak 700 hingga 800 tabung per hari. ANTARA FOTO/Maulana Surya/pras)

Pencarian:

Komentar:

Top