Iklan Layanan Masyarakat

Presiden Jokowi Resmikan Empat Embung

Selasa, 14 Des 2021 17:15:58 217

Keterangan Gambar : Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (14/12/2021) meresmikan empat embung yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Temanggung, Magelang dan Purworejo. Peresmian empat embung tersebut dipusatkan di Embung Bansari, Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.


Temanggung, MediaCenter - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (14/12/2021) meresmikan empat embung yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Temanggung, Magelang dan Purworejo. Peresmian empat embung tersebut dipusatkan di Embung Bansari, Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. 

Empat embung yang diresmikan oleh Presiden Jokowi adalah Embung Bansari di Kabupaten  Temanggung, Embung Pager Gunung, Embung Dukun,  keduanya di Kabupaten Magelang dan Embung Tlogoguwo di Kecamatan Purworejo. 

Peresmian empat embung ditandai dengan penandatanganan empat prasasti oleh Presiden Jokowi, yang didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Sekretaris Negara  Pratikno, Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Temanggung HM Al Khadziq. 

"Saya di Kabupaten Temanggung ini meresmikan empat embung dari 66 embung yang telah dibangun di tahun 2021," kata Presiden
di Temanggung, Selasa (14/12/2021). 

"Kami harapkan dengan telah siapnya embung-embung yang ada, produktivitas pertanian bisa lebih baik," katanya.

Selain untuk pengairan lahan pertanian, air embung juga bisa dipakai untuk kebutuhan rumah tangga serta pariwisata bagi masyarakat.

Embung di Desa Bansari, Kecamatan Bansari mempunyai volume tampungan air 8.588 meter kubik dengan biaya pembangunan senilai Rp9,2 miliar.

Kemudian embung di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang mempunyai volume tampungan air 7.500 meter kubik menelan biaya Rp4,2 miliar dan embung di Desa Dukun, Kabupaten Magelang volume tampungan air 16.395 meter kubik. Sementara embung di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo mempunyai volume tampungan 15.775 meter kubik menelan biaya Rp11,6 miliar. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top