Iklan Layanan Masyarakat

PPDB Tahun Ajaran 2023, Sudah Dimulai dengan Tahapan Perbaikan Data Peserta

Kamis, 12 Jan 2023 17:48:28 350

Keterangan Gambar : PPDB Tahun Ajaran 2023, Sudah Dimulai dengan Tahapan Perbaikan Data Peserta


Temanggung, MediaCenter - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 akan segera dibuka. Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan PPDB bersama dengan Perangkat Daerah terkait di Ruang Sekretaris Dindikpora, Kamis (12/1/2023) siang. 

Andrie Arfianto, Sekdindikpora menyampaikan, proses PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 di Kabupaten Temanggung sudah dimulai, khususnya pada persiapan dalam perbaikan data kependudukan calon peserta PPDB. 

"Proses pelaksanaan PPDB untuk Tahun Ajaran 2023/2024 di Kabupaten Temanggung untuk jenjang TK, SD, dan SMP sudah kita mulai dari akhir tahun, dimulai dengan proses beberapa kegiatan yang mendukung persiapan pelaksanaan. Salah satunya adalah proses kita memperbaiki data kependudukan dari peserta didik yang besok pada bulan Mei akan menjadi calon peserta PPDB," ujarnya. 

Sekretaris Dindikpora menambahkan, pihaknya telah memperbaiki data-data kependudukan calon peserta PPDB, seperti nama, NIK, serta data kependudukan lainnya. Andrie Arfianto juga mengimbau kepada para orang tua wali murid untuk dapat melakukan cek data ulang. Jika masih terdapat data yang tidak sesuai, dapat dikoordinasikan dengan pihak sekolah. 

"Kami menginformasikan bagi bapak, ibu, orang tua wali murid yang tahun ini akan mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti PPDB, mohon untuk dapat dicek kembali data kependudukan putra-putrinya. Seandainya ada data yang perlu disesuaikan dan diperbaiki, mohon dapat dikoordinasikan dengan sekolah masing-masing. Kemudian seandainya yang menjadi masalah atau kendala adalah data kependudukan, mohon untuk dapat diinventarisir, didata mana saja yang kurang sesuai. Selanjutnya pihak sekolah dan Dindikpora akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung," tambahnya. 

Orang tua wali murid calon peserta PPDB tak perlu repot mengurus sendiri data kependudukan, jika masih terdapat kesalahan data yang perlu diperbaiki. 

"Monggo silakan, kami harapkan mengunjungi sekolah masing-masing, memberikan data yang diperlukan, selanjutnya perbaikan data tersebut akan kita lakukan secara bersama-sama melalui kerjasama antara Dindikpora serta Dindukcapil. Selanjutnya kami sampaikan untuk PPDB Tahun 2023 akan kita laksanakan secara online. Mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP, baik negeri maupun swasta," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top