Iklan Layanan Masyarakat

Posyandu Ketitang Jumo Rutin Adakan Program Imunisasi Balita

Senin, 05 Okt 2020 16:06:55 1094

Keterangan Gambar :


Temanggung, Mediacenter – Posyandu Dusun Ketitang, Desa Ketitang, Kecamatan Jumo melaksanakan imunisasi terhadap anak Bawah Lima Tahun (Balita) pada 5 Oktober 2020. Hal ini bertepatan juga dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kepala Desa Ketitang, Geri Setiawan, mengatakan ada 25 ibu dan anak yang hadir dan mengikuti imunisasi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini. Tujuan imunisasi ini adalah memberikan perlindungan kepada Balita dari penyakit campak dan penyakit menular lainnya, serta memberikan antibodi kepada anak, sehingga mereka datang ke Posyandu Ketitang dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Posyandu memberikan jarak pada setiap tempat duduk tunggu antrian, ibu-ibu dan Balita juga terlihat menggunakan masker dengan benar dan mencuci tangan sesampainya di Posyandu. 

Imunisasi yang selalu digelar setiap satu bulan sekali tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Balita yang sudah dicatat dan menunggu antrian akan dipanggil, kemudian akan ditimbang dan diberi imunisasi oleh para petugas Posyandu. 

Selain pemberian imunisasi, Posyandu juga memberikan asupan kesehatan seperti pemberian Vitamin A dan Vitamin C serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT), berupa buah-buahan, sayuran bergizi dan biskuit.

Kegiatan lain dari Posyandu terintegrasi ini adalah dengan mengadakan kegiatan terkait dengan pendidikan PAUD. Para anak-anak dikumpulkan di dalam salah satu ruangan di Posyandu Ketitang yang kemudian akan dididik oleh para petugas posyandu. 

Disamping imunisasi yang digelar, Posyandu Ketitang juga sering melakukan penyuluhan terkait dengan kesehatan ibu dan Balita. 

“Penyuluhan kepada ibu-ibu ini agar sang ibu memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dalam mengurus dan mendidik anaknya,” ungkap Geri. (MC.TMG/Anindya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top