Iklan Layanan Masyarakat

Pos Pelayanan dan Pengamanan Telah Disiapkan Dalam Operasi Lilin Candi 2018
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 26 Des 2018 106
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter — Menjelang hari raya Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019, Polres Temanggung telah menyiapkan satu pos pelayanan serta tiga pos pengamanan. Sedangkan jumlah personil keamanan gabungan di Kabupaten Temanggung telah disiapkan sebanyak 450 personil dalam melakukan operasi Lilin Candi 2018. 

Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyebutkan pos pelayanan akan didirikan di sekitaran alun — alun Temanggung, sedangkan untuk pos pengamanan sendiri akan terdapat di tiga gereja besar di Temanggung. Ketiga pos tersebut akan beroperasi mulai dari tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. 

Selain pos pelayanan dan pos pengamanan, ia juga menuturkan untuk personil keamanan telah dibagi dalam pengamanan gereja. “Jadi nanti satu pos pam itu akan mengawasi beberapa Gereja, disetiap pos pam personil — personilnya akan dibagi untuk memonitor dan di tempatkan dibeberapa Gereja”, jelas Wiyono. 

Ia kembali menjelaskan, dalam melakukan pengaman di masing — masing Gereja terutama di Gereja besar akan terdapat 4 anggota polisi dan 2 anggota TNI. Jumlah tersebut nantinya juga masih ditambah dengan personil gabungan lainnya. 

Sementara iitu, untuk prosedur pengamanan tempat ibadah sendiri akan dilakukan prosedur tetap dengan cara sterilisasi lokasi. “Nanti sesuai dengan protab akan kita sterilisasi dulu, kemudian setelah sterilisasi nanti akan dilanjutkan dengan personil yang pengamanan di lokasi”, Imbuh Wiyono. 

Terkait dengan berlangsungnya hari Natal, Wiyono menghimbau agar masyarakat saling toleransi tantar umat beragama. Selain itu, ia juga menghimbau agar masyarakat Temanggung dapat terus menjaga suasana agar tetap kondusif kaitannya dengan masa kampanye pemilu 2019. (MC TMG / Penulis, Foto ; Ria / Editor : EJP)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top