Iklan Layanan Masyarakat

Porsema ke-XII MI Kecamatan Kandangan Resmi Dibuka

Rabu, 28 Sep 2022 18:15:39 147

Keterangan Gambar : Porsema ke-XII MI Kecamatan Kandangan Resmi Dibuka


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di SMP Jami'atut Tholibin, Desa Wadas, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Rabu (28/9/2022), Bupati Temanggung diwakili Kabag Kesra Setda Herman Santoso membuka kegiatan Harlah LP Ma'arif NU ke-93 dan Porsema ke-XII Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Kandangan, dengan mengambil tema ‘Menyongsong Satu Abad NU, Menuju Generasi Sehat, Sportif, Kreatif, dan Berkarakter’. 

Hadir pula dalam acara ini, Ketua LP Ma'arif PCNU Miftahul Hadi, Ketua Pergunu Nur Makhsun, Forkopimcam Kandangan, Kepala Desa Wadas, alim ulama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

Kegiatan Porsema yang berlangsung dari tanggal 28-29 September 2022 diikuti oleh 430 siswa-siswi dari 16 MI se-Kecamatan Kandangan, 

Herman Santoso menyampaikan, bahwa lembaga pendidikan NU harus bisa bersaing seiring perkembangan jaman.

"Sangat bersyukur bahwa sudah jauh-jauh hari sudah dipikirkan oleh para pendiri NU, kita hanya melanjutkan, kita berharap, ayo kita kembangkan secara bersungguh-sungguh, ayo kita kelola dengan baik," katanya.

Dalam usia 93 tahun, Ma'arif bisa menjadikan refleksi, untuk sukses akherat, sukses dunia. Dengan mendorong untuk pendidikan yang lebih kuat dan baik bagi anak-anak generasi emas bangsa Indonesia.

"Pada era sekarang, tanpa pembenahan manajemen, tanpa perbaikan manajemen, membuat lembaga ini hidup segan mati tak mau. Maka kita bekali anak-anak kita, bila hanya pendidikan umum saja tidak cukup untuk era sekarang. Ini merupakan kesempatan menambah peran pendidikan Ma'arif, yaitu dengan pendidikan agama," katanya.

Akhirnya dengan kegiatan ini, harapannya anak-anak didik untuk lebih kreatif, sportif, berkarakter. Ma'arif harus punya minat mengembangkan bakat anak-anak, baik di bidang seni dan olahraga.

"Dengan seni dan olahraga yang diperlombakan di Porsema ini, kita bisa mencetak prestasi dan bisa diakui masyarakat. Selamat kepada ibu, bapak guru dan panitia, serta anak-anak yang ikut berlomba dan bertanding. Semoga mencetak anak yang maju berprestasi, serta bisa membawa nama baik Kabupaten Temanggung, sekolahnya, dan lingkungannya," tandasnya.  (MC.TMG/sty;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top