Iklan Layanan Masyarakat

Ponpes Tahfidzul Quran Al Musthofa Temanggung Cabang Tebuireng 16 Berkonsep Green Building

Senin, 15 Mar 2021 12:01:49 1776

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung H M Al Khadziq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Musthofa Cabang Tebuireng 16 di Desa Wadas, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Minggu (14/3/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung H M Al Khadziq didampingi Pengasuh Pondok (Ponpes) Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung H. Yunianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Musthofa Cabang Tebuireng 16 yang berada di Desa Wadas, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Minggu (14/3/2021).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan selamat dan apresiasi atas peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Musthofa Cabang Tebuireng 16.
“Selamat untuk dimulainya pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Musthofa Cabang Tebuireng 16, sekaligus saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang akan dilakukan dengan Ponpes Tebuireng Jombang dan Pondok Pesantren Qur’any Surakarta,” kata Bupati.

“Saya meyakini, nantinya Ponpes ini akan menjadi pondok pesantren yang besar, karena tempatnya yang strategis dan langsung mewarisi keilmuan langsung dari Ponpes Tebuireng Jombang,” tambahnya.

KH Abdul Hakim Mahfudz menyampaikan bahwa dengan keterbatasan tempat di Ponpes Tebuireng Jombang yang menyebabkan semua pendaftar tidak tertampung semuanya. Maka dengan ini Gus Solah berinisiatif menjemput langsung dengan membuka cabang-cabang didaerah, seperti Lampung, Bengkulu, Riau, Ambon, Samarinda dan yang ke-16 di Temanggung.

Dalam laporannya, pengasuh Ponpes Agus Ahmad Yani memaparkan bahwa pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Musthofa ini rencananya akan berada pada lahan seluas 7.387 meter persegi yang terdiri dari tanah-tanah wakaf dan hak milik.

Untuk konsep pembangunannya menggunakan konsep green building, yaitu 40 persen untuk bangunan dan 60 persen untuk tanaman-tanaman. Ponpes juga akan mengembangkan berbagai hal untuk menunjang  kemandirian santri. Diharapkan nantinya santri tidak hanya pintar mengaji, tetapi sudah siap terjun dan berkiprah kemasyarakat.(MC TMG/pakdhe;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top