Iklan Layanan Masyarakat

Ponpes Hidayatullah Tuksongo Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Senin, 12 Des 2022 20:31:00 1676

Keterangan Gambar : Ponpes Hidayatullah Tuksongo Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama


Temanggung, MediaCenter - Pondok pesantren Hidayatullah, Tuksongo, Pringsurat menyelenggarakan Silaturahmi dan Doa Bersama KH. Hasan Abdullah Sahal yang merupakan pimpinan pondok modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Senin (12/12/2022).

Hadir dalam acara ini, Kepala Desa Nglorog beserta perangkatnya, Kepala Desa Soborejo, wali santri, IKPM Temanggung dan Magelang, serta perwakilan pondok alumni dari berbagai daerah (Tasikmalaya, Magelang, dan Yogyakarta).

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Tuksongo KH. Syarif Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan, semoga kehadiran KH. Hasan Abdullah Sahal bisa memberikan semangat bagi santri untuk selalu gigih dalam tholabul ilmi.

"Ini satu hal yang luar biasa yang kita rasakan pada hari ini, dan menjadi suatu momentum untuk istiqomah kita, untuk keikhlasan kita. Dan perkembangan pondok ini ke depannya," katanya.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo KH. Hasan Abdullah Sahal menuturkan, bahwa pondok pesantren itu merupakan lembaga pendidikan, dan Al Quran di pondok pesantren dibaca, dipahami, dan juga diamalkan.

"Bapak-bapak sudah benar anak-anaknya di masukkan ke pondok pesantren, tempatnya diatur dan diajarkan kerja sama. Di pondok pesantren orang Lampung kumpul dengan Kediri, orang Jakarta kumpul dengan orang Cianjur, orang Temanggung kumpul dengan orang Magelang. Inilah yang namanya kebangsaan, mau cari nasionalisme dan keberagaman ya di pesantren. Bhinneka Tunggal Ika itu ya di pesantren," ungkapnya.

Akhirnya, Mbah Hasan sapaan KH. Hasan Abdullah Sahal berharap, bapak-bapak bersyukur kepada Allah, karena bisa diberi karunia untuk memondokan anaknya ke pondok pesantren.

"Orang tua di sini merupakan orang-orang pilihan. Yang di kemudian hari anak-anak yang di pondokan ini bisa mendoakan bapak-bapak nya yang nanti bisa masuk surga. Sejelek-jelek santri pasti masuk surga. Mari kita dukung pondok pesantren ini, InsyaAllah perjuangan ini pasti berhasil," pungkasnya.
(MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top