Iklan Layanan Masyarakat

Ponpes Al Munawar Mardisari Adakan Haflah Khotmil Al Quran ke-VIII

Jumat, 29 Jul 2022 16:21:31 219

Keterangan Gambar : Ponpes Al Munawar Mardisari Adakan Haflah Khotmil Al Quran ke-VIII


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung yang diwakili Asisten 1 Setda, Gotri Wijianto hadir dalam acara  Haflah Khotmil Qur'an ke-VIII dan Pengajian PP Tahfidzul Qur'an Al Munawar, Lingkungan Mardisari, Kelurahan Kertosari, Temanggung, Kamis (28/7/2022) malam.

Turut hadir, Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardhono, Kepala Dinbudpar Saltiyono Atmadji, Kepala Dinkominfo  diwakili Kabid IKP M. Yusuf, Forkopimcam Temanggung, Lurah Kertosari, Ketua Yayasan Al Munawar KH. Humam Sabroni, KH. Toha Abrori dari Bojonegoro, wali santri dan tamu undangan.

Rangkaian kegiatan di Ponpes Al Munawar diawali mancing bersama warga Kelurahan Kertosari, pawai arak-arakan santri, dan wisuda Tahfidz yang diikuti oleh 567 wisudawan dan wisudawati. Dimeriahkan pula drum band Banser, penampilan angklung, serta rebana.

Syarif (38) selaku Ketua Panitia Mancing Bersama mengungkapkan, pada acara mancing bersama disebar 2,5 kuintal lele dan diikuti 150 orang pemancing.

"Kegiatan mancing ini sebenarnya rutin dilakukan setiap bulan pada tanggal 17. Selain untuk hiburan masyarakat, kami juga menjaga kebersihan aliran sungai dari kotoran dan pastinya air tidak tercemar limbah berbahaya," tegasnya.

Kyai Solachudin, pimpinan Ponpes Al Munawar, Mardisari menceritakan disela-sela pawai arak-arakan santri, bahwa khataman pondok ini sudah berlangsung sejak KH. Amien Wasthoni mengasuh santri.

"Saya dan istri, beserta keluarga, alumni dan masyarakat Kertosari hanya melanjutkan pendidikan pondok pesantren yang sudah dirintis oleh bapak dan ibu. Kalaupun santri ini tambah banyak, itu semua keberkahan dan manfaat ilmu dari KH. Amien Wasthoni dan Bu Nyai Siti Zahrotun orang tua kami, serta dukungan masyarakat Kertosari," jelasnya.

Muhammad Yusuf, Ketua KPU Temanggung sebagai perwakilan alumni Ponpes Al Munawar Mardisari dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar KH. Amien Wasthoni sebagai pendiri Ponpes Al Munawar.

"Saya ini alumni tahun 1997, Ponpes Al Munawar ini kemajuannya sangat pesat dibandingkan ketika saya mondok di sini. Para alumninya juga menduduki jabatan penting dan strategis di Kabupaten Temanggung. Ada di Kementrian Agama, ada yang jadi kepala sekolah, jadi pak kyai, salah satunya Ketua GP Anshor Kabupaten Temanggung Syukron Wahid itu juga alumni Ponpes Al Munawar, santrinya mbah Amien Wasthoni," tandasnya. (MC.TMG/sty;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top