Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Terus Giatkan Disiplin Prokes

Selasa, 03 Agu 2021 14:56:53 551

Keterangan Gambar : Polri melaksanakan sosialisasi penerapan prokes dan memberikan bantuan pada warga terdampak Covid-19


Temanggung, Media Center - Polres Temanggung selalu berupaya untuk menyadarkan warga untuk menaati protokol kesehatan (prokes) guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Polri justru harus meningkatkan kewaspadaan dan penyadaran pada warga untuk terapkan prokes. Polri berusaha jangan kendur," kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Senin (2/8/2021).

Kapolres mengatakan, masih ada warga yang belum menaati prokes, seperti tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, berkerumun dan tidak menjaga jarak. Hal tersebut riskan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, anggota kepolisian yang melihatnya untuk menegurnya demi kesehatan bersama.

"Kami tidak ingin warga sakit, atau tingkat kasusnya meningkat. Semua harus taati prokes," katanya. 

Kapolres mengatakan, selain secara mandiri, anggota Polres Temanggung juga tergabung dalam Satgas Covid-19, bersama-sama dalam penyadaran dan penegakan disiplin prokes, apalagi kini PPKM Darurat diperpanjang. 

Dikatakannya, Polres Temanggung dalam beberapa hari terakhir menyalurkan bantuan sosial (bansos) berton-ton beras pada warga kurang mampu terdampak Covid-19, yang diantaranya 6 ton dari Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.  

Bantuan disalurkan dengan harapan bisa bermanfaat, sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Terkait diperpanjangnya PPKM Darurat, Kapolres menerangkan, merupakan langkah nyata dari Pemerintah RI agar kita sama-sama dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran laju Covid-19.

"Adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat, maka laju penambahan kasus kedepannya akan berkurang," pungkas Kapolres. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top