Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Terjunkan Personel Amankan Idul Adha

Sabtu, 09 Jul 2022 09:05:00 148

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggungg AKBP Agus Puryadi


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort Temanggung mempersiapan personel untuk pengamanan selama perayaan Idul Adha 1443 H / 2022 M. 

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan kehadiran personel Kepolisian diperlukan pada perayaan Idul Adha 1443 H / 2022 M untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

"Kami menempatkan personel di lokasi penyembelihan binatang kurban dan sholat Idul Adha," kata Kapolres, Jumat (8/7/2022) sore.

Dikemukakan, di Temanggung sebagian warga sholat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) dan sebagian Minggu (10/7/2022). Di dua hari tersebut, Polri tetap memantau dan mengamankan jalannya sholat Idul Adha. 

Pada pengamanan pelaksanaan sholat Idul Adha, termasuk pula dalam pengaturan arus lalu lintas, sehingga arus lalu lintas tetap lancar. 

Disampaikan sejauh ini, kondisi di Temanggung tetap kondusif. Warga dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan tentram. Harapan kondusivitas tersebut bisa terus berlangsung. 

Dikatakan oleh Kapolres, petugas juga berkoordinasi dengan instansi dan panitia Idul Adha terkait dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. 

"Petugas akan ikut memeriksa hewan kurban, dengan memastikan hewan memenuhi persyaratan untuk disembelih menjadi binatang kurban," katanya. 

Mengenai hewan kurban yang terserang PMK, Kapolres mengatakan selagi dalam gejala ringan masih diperbolehkan. Tetapi untuk tidak lanjut atau keputusan penyembelihan dilakukan oleh dokter hewan. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top