Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Telah Vaksinasi Delapan Ribu Warga

Kamis, 29 Jul 2021 13:53:03 1068

Keterangan Gambar : Petugas memberikan vaksin pada warga


Temanggung, Media Center - Percepatan vaksinasi pada warga menjadi salah satu fokus Polres Temanggung dalam penanganan Covid-19 dan terciptanya herd immunity. Sejak awal Bulan Januari 2021, Polres Temanggung tercatat telah memberikan vaksinasi kepada 8273 warga.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan menjadi tugas Polres Temanggung dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat.

"Vaksinasi dilakukan di klinik Urusan kesehatan (Urkes) Polres," kata Kapolres, Kamis (29/7/2021) di Temanggung.

AKBP Burhanuddin mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat umum awalnya memang fokus pada anggota kepolisian, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Kini warga yang ingin mendapat vaksinasi dapat langsung datang ke Urkes atau menghubungi Bhabinkamtibmas. 

Ditambahkan olehnya, sejak awal tahun hingga Juli 2021, Polres Temanggung tercatat telah memberikan vaksinasi pada 8273 warga. Untuk vaksinasi, Polres Temanggung menerjunkan sejumlah tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat yang selama ini bertugas di Urkes Polres Temanggung. 

Sedangkan vaksin, didapatkan dari sejumlah alokasi, baik dari Mabes Polri maupun pemerintah dengan cara pengajuan. Targetnya dapat tercapai sebanyak 473 ribu warga dapat divaksin. 

"Melalui vaksinasi yang dilakukan diharapkan dapat mempercepat pencapaian target," imbuh Kapolres. 

Kapolres mengimbau, meskipun telah divaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terbebas dari paparan Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imunitas tubuh, sehingga virus yang masuk dapat segera hilang. 

"Petugas terus sosialisasi perlunya penerapan prokes, jangan sampai usai divaksin lantas abai pada penerapan prokes. Vaksinasi harus tetap menerapkan prokes," tegasnya. 

Adapun vaksinasi dari Polres, ditarget sampai Bulan November 2021 mendatang, yakni seiring dengan tercapainya target vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten Temanggung. Harapannya tentu sebelum Bulan November, warga yang harus mendapat vaksin telah divaksinasi. 

"Kami harap herd immunity segera tercipta, kasus Covid-19 di Temanggung bisa turun dan terkendali," pungkasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top