Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Tegaskan Tetap Semangat Bekerja Tangani Covid-19

Selasa, 10 Mei 2022 15:13:42 608

Keterangan Gambar : AKBP Burhanuddin Kepala Pores Temanggung


Temanggung, Media Center - Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, seluruh anggota Polri di jajaran Polres Temanggung untuk tetap semangat bekerja menciptakan Harkamtibmas, sekaligus penanganan Covid-19.
 
"Polri bertugas menciptakan Harkamtibmas, dan di masa pandemi Covid-19, Polri juga harus aktif terlibat dalam penanganan Covid-19," kata AKBP Burhanuddin, Selasa (10/5/2022). 

Kapolres mengatakan, penanganan Covid-19 diantaranya kampanye protokol kesehatan (prokes) dan penegakkan bagi warga yang melanggar. Vaksinasi bagi warga dari suntikkan pertama hingga boster. 

"Polri juga terlibat dalam pemulasaran jenazah dan pengamanan pemakaman, serta bagi mereka yang sedang isolasi," imbuhnya.   

Ditambahkan olehnya, pada Ramadan lalu, Polri terlibat aktif dalam vaksinasi Covid-19 pada warga. Lokasi vaksinasi ada yang di masjid-masjid, penyuntikkan usai Salat Tarawih. 

Pada arus mudik dan balik Lebaran 2022, disampaikan, Polri juga terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi selain kampanye prokes untuk pengendalian penularan Covid-19.

"Kami terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Temanggung," imbuhnya.

"Idul Fitri 1443 H masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menghilangkan tradisi dengan saling memaafkan. Kita harus berusaha dengan maksimal agar bisa menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Temanggung, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” ungkapnya.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Temanggung dan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 di wilayah hukum Polres Temanggung berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polres dan Polsek, serta instansi terkait yang telah sama-sama bekerja, sehingga Lebaran tahun 2022 ini berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres.
 
Kapolres berharap, pandemi segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal, serta perekonomian kembali melaju untuk mencapai peningkatan kesejahteraan. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top