Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Siapkan Tiga Titik Penyekatan

Sabtu, 01 Mei 2021 15:53:37 863

Keterangan Gambar : Polres Temanggung menyiapkan tiga titik penyekatan dalam operasi ketupat Tahun 2021.


Temanggung, MediaCenter - Polres Temanggung setidaknya akan menyiapkan tiga titik penyekatan dalam operasi ketupat Tahun 2021, ditiga titik tersebut nantinya kendaraan dari luar Kabupaten Temanggung yang hendak  mudik akan diputarbalikan.  

Menurut Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadhlan, penyekatan akan dilakukan ditiga titik, diantaranya yakni di perbatasan Kecamatan Kranggan, perbatasan Bejen dan Perbatasan Kecamatan Kledung.

“Bejen berbatasan dengan Sukorejo Kendal, Kranggan berbatasan dengan Magelang dan Semarang, sedangkan Kecamatan Kledung berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonosobo,” jelasnya.

Rencana penyekatan sebagai salah satu kegiatan imbangan yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah yang menyekat daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Jogjakarta.

“Penyekatan akan kita mulai pada Tanggal 6 Mei 2021 mendatang, namun sebelumnya kami juga telah melakukan operasi disejumlah perbatasan untuk  mengantisipasi pemudik yang telah pulang duluan,” terangnya. 

Penyekatan di daerah perbatasan tersebut fokus untuk masyarakat yang datang dari luar daerah Temanggung. Masyarakat yang berasal dari luar daerah Temanggung akan diperiksa.

Jika dalam pemeriksaan yang dilakukan, petugas menemukan salah satu masyarakat yang dengan sengaja mudik dari Jakarta atau daerah lainnya, maka pihaknya akan melakukan 3T.

Untuk masyarakat yang memang bisa lolos hingga ke Temanggung akan dilakukan pengetesan dan apabila reaktif, maka dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 untuk dilakukan karantina, baik karantina mandiri maupun karantina yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa maupun kabupaten. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top