Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Salurkan Dua Ribu Paket Beras

Sabtu, 10 Sep 2022 09:43:14 66

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Salurkan Dua Ribu Paket Beras


 

Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort (Polres) Temanggung meyalurkan untuk warga miskin sebanyak 2000 paket beras. 

Paket beras dimaksudkan untuk membantu warga atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM). 

Polres Temanggung menyalurkan paket beras tersebut di wilayah perkotaan dan pedesaan.

Di perkotaan yang menyalurkan bantuan dengan melibatkan mahasiswa, sedangkan di pedesaan oleh masing-masing Polsek. 

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, penyerahan bantuan untuk yang kesekian kalinya digelar Polres Temanggung.

Namun, pada bantuan kali ini dikhususkan pada warga miskin yang terdampak kenaikan BBM. 

"Bantuan ini berasal dari shodaqoh anggota Polres Temanggung yang dikumpulkan tiap Senin, baik di Polres maupun Polsek. Harapan bisa meringankan beban warga, " kata Kapolres, Jumat (9/9/2022).

Ia mengemukakan, pada pembagian hari Jumat (9/9/2022) mengajak mahasiswa dari perguruan tinggi setempat agar mereka muncul empati dan ada nilai-nilai keikhlasan, sehingga merasakan kondisi warga yang kekurangan.

Dikatakan, titik lokasi diantaranya Pos Ojek di Kecamatan Kranggan, Terminal Temanggung, Pos Mudal dan Pasar Kliwon. Sedangkan sasaran kuli panggul, kuli gendong, tukang ojek, tukang parkir, dan tukang becak. 

Kapolres menyampaikan, paket yang dibagikan sebanyak 2000, yang terbagi 1000 paket diserahkan pada Polsek agar merata, karena diberikan pada masyarakat yang jauh dari kota. 

Kapolres telah meminta pada mahasiswa, jika menurutnya masih ada yang kekurangan atau ada warga yang belum menerima untuk mendata untuk kemudian diusulkan pada Polres. 

"Nanti akan dibantu, paket sembako," tuturnya. 

Seorang penerima, Muntholib mengatakan senang dan berterimakasih pada Polres Temanggung atas bantuan yang diterima. Kenaikan BBM telah menambah beban hidup, adanya bantuan telah sedikit meringankan beban hidup. 

"Baru bantuan dari Kapolres, sebelumnya belum ada bantuan yang diterima," ungkapnya.  (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top