Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Gencarkan Vaksinasi di Malam Hari

Kamis, 14 Apr 2022 18:34:48 527

Keterangan Gambar : Kepolisian Resort Temanggung menggencarkan akselerasi vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan, dan dilakukan pada malam hari.


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort Temanggung menggencarkan akselerasi vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan, dan dilakukan pada malam hari.

Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, Polres Temanggung terus mendukung percepatan vaksinasi pada masyarakat dengan mengerahkan segenap sumber daya yang ada.

"Kami vaksinasi warga di bulan Ramadan ini pada malam hari, yakni usai shalat tarawih," kata AKBP Burhanuddin, Kamis (14/4/2022).

Kapolres mengatakan, akselerasi vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis primer yakni dosis satu dan dua, maupun dosis tiga yang disebut pula booster atau penguat. Vaksinasi ini dikerjakan Sidokkes Polres Temanggung dengan vaksin didapat dari Kementerian Kesehatan.

Dikemukakan oleh Kapolres, lokasi vaksinasi antara lain di Masjid Al Makruf Dusun Krajan Desa Pringsurat, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Masjid Al Kautsar Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat dan Mushola Al Huda Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran, Temanggung.

"Sekali menggelar vaksinasi Covid-19 pesertanya mencapai ratusan," terangnya.

Vaksinasi yang digelar Polres Temanggung di malam hari mulai Senin (4/4/2022) hingga Rabu (13/4/2022) dengan capaian 1558 orang. Lokasi vaksinasi lebih banyak di tempat ibadah.

Kapolres menyampaikan pada warga yang ingin mendapat pelayanan vaksinasi bisa menghubungi Polsek setempat atau langsung ke Polres Temanggung.

"Petugas nanti akan menjadwalkan untuk vaksinasi sesuai permintaan," katanya.

Kepolisian juga menggencarkan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 pada warga, yakni untuk menciptakan herd immunity, peningkatan stamina tubuh, dan jika terpapar bisa menghindari keparahan.

AKBP Burhanuddin mengatakan, pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah paparan Covid-19. Utamanya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top