Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Edukasi Masyarakat Agar Tidak Mudik

Kamis, 22 Apr 2021 15:29:08 1029

Keterangan Gambar : Guna menekan laju penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Temanggung, mengkampanyekan larangan mudik Lebaran 1442 H di perempatan lampu merah Terminal Madureso, Rabu (21/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Guna menyukseskan larangan mudik demi menekan laju penyebaran Covid-19, Satuan Polisi lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung, Jawa Tengah, melakukan kampanye larangan mudik Lebaran 1442 H kepada para pengendara di perempatan lampu merah Terminal Madureso, Rabu (21/4/2021).

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Operasi Keselamatan yang berlangsung pada Tanggal 12-25 April 2021. Operasi ini merupakan imbangan sebelum digelar Operasi Ketupat Candi, dengan penekanan pada penertiban protokol kesehatan dan juga pelarangan mudik.

"Sosialisasi atau edukasi larangan mudik ini kami lakukan lewat media cetak, media elektronik, dan media sosial maupun secara langsung ke lapangan dengan pembagian pamflet, brosur, dan penempelan stiker pada kendaraan," katanya.

Fadhlan menyebutkan untuk sasaran kampanye larangan mudik ini dilakukan dibeberapa titik di kota Temanggung, terutama di Perempatan Terminal Madureso, Alun-Alun Temanggung, Tugu Pancasila, dan Pasar Kliwon Temanggung.

"Harapannya, dengan kampanye larangan mudik ini, kami bisa mengimbau kepada masyarakat, memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa sekarang ini masih dimasa pandemi Covid-19. Sehingga menjelang Lebaran nanti, masyarakat mulai sadar untuk tetap berlebaran di rumah masing-masing dan tidak kembali ke kampung halamannya, karena berpotensi untuk membawa Covid-19, baik itu yang bergejala maupun yang tidak bergejala," katanya.

Ia menegaskan, kampanye larangan mudik ini merupakan program dari pemerintah pusat yang kemudiam dilakukan oleh Polda maupun Polres. 

"Berdasarkan hasil kajian setiap ada libur, baik itu libur Idul Fitri Tahun 2020 maupun libur panjang lainnya terjadi peningkatan kasus Covid-19. Sehingga tahun ini pemerintah tetap mengambil kebijakan untuk melarang mudik," pungkasnya.

Selain melakukan kampanye larangan mudik, personel Satlantas juga membagikan masker dan takjil ke para pengendara sebagai bentuk pendekatan persuasif kepada masyarakat. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top