Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Dukung Kebangkitan Pariwisata Alam

Selasa, 07 Jun 2022 12:17:17 597

Keterangan Gambar : Kepolisian Resort Temanggung mendukung kebangkitan pariwisata alam di daerah tersebut untuk percepatan peningkatan kesejahteraan warga


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort Temanggung mendukung kebangkitan pariwisata alam di daerah tersebut untuk percepatan peningkatan kesejahteraan warga. Dukungan itu diantaranya dengan promosi destinasi dan penciptaan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, sebelum pandemi pariwisata alam di Temanggung sedang bergairah dan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pandemi telah melumpuhkan pariwisata di Temanggung, tidak terkecuali pariwisata alam. 

"Kalangan swasta, warga secara mandiri dan pemerintah desa saat sebelum pandemi sedang bergairah membangun dan mengembangkan pariwisata alam. Pandemi membuat gairah pariwisata terhenti," kata Kapolres, Selasa (7/6/2022).

AKBP Agus Puryadi mengatakan, Polres Temanggung dari awal terlibat dalam pengembangan pariwisata alam di wilayah hukumnya. Keterlibatan itu, baik secara institusi melalui promosi dan penciptaan kondusivitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dikemukakan olehnya, begitu ada pandemi, diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, tempat wisata ditutup untuk mencegah paparan Virus Korona. 

Kini tempat wisata telah dibuka kembali, sehingga Polri terlibat dalam promosi agar wisata kembali bangkit, dan warga yang terpuruk perekonomiannya bisa lekas bangkit 

"Polri dalam hal ini Polres Temanggung juga menggiatkan patroli untuk penciptaan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Siskampling kami giatkan kembali," terangnya.

Dikatakan tanpa terciptanya kondusivitas yang baik di tempat wisata, dan lingkungan tempat wisata, wisatawan tidak akan dapat menikmati dalam berwisata yang akhirnya destinasi itu sepi. 

"Promosi wisata, keamanan dan ketertiban harus mendukung dalam kegiatan wisatawan," imbuhnya.

Promosi wisata yang dilakukan Polres Temanggung ditempuh dengan berkirim informasi positif terkait obyek wisata, baik melalui web institusi maupun blog milik personel anggota Polres Temanggung.

"Kami juga giatkan promosi melalui pesan sosial media yang dimiliki. Kami juga akan melakukan kegiatan di lokasi wisata, sebagai salah satu bentuk promosi lokasi wisata," kata Kapolres. 

Adyatama kepariwisataan dan ekonomi kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Muhammad Arbai mengatakan, tempat wisata di Temanggung telah dibuka dan pihaknya gencar melakukan promosi berusaha mendatangkan warga untuk berwisata. 

"Promosi melalui media online, web maupun memasang media luar ruang," katanya. 

Ia berharap, ada kebangkitan wisata alam di Temanggung, sebab keunggulan di daerah tersebut adalah alam yang indah, sehingga banyak destinasi alam yang dibuat, baik oleh masyarakat, investor dan pemerintah desa. 

Bergairahnya dunia wisata diharapkan mampu berdampak positif dengan meningkatkan kesejahteraan warga, terutama pelaku wisata. (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top