Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Adakan Survey Indeks Tata Kelola Online Polri

Kamis, 29 Sep 2022 20:10:13 533

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Adakan Survey Indeks Tata Kelola Online Polri


Temanggung, MediaCenter - Polres Temanggung menggelar survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Kamis (29/9/2022) di Mapolres Temanggung.

Survey diikuti oleh 111 responden yang terdiri dari 60 responden internal dan 51 responden perwakilan dari kelompok masyarakat.

"Responden internal dari Polri, responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, Kejari, akademisi, media masa, ormas, TNI dan lainnya," kata Kapolres AKBP Agus Puryadi, Kamis (29/9/2022).

Ia mengatakan, ITK-O ditujukan untuk pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus menerus agar sesuai dengan roadmap pengukuran kinerja tata kelola Polri secara online.

Kapolres meminta, pada responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuesioner. Sebab hasil survey menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak.

Disampaikan, hasil survey akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri. Sebab, bila tidak obyektif akan sulit didapat solusi. Jika berdasar emosi pasti tidak optimal.

Kapolres mengatakan, Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik. 

Anggota Komisi A Riyadi Kaunaen mengatakan, survey diperlukan untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan dan untuk peningkatan organisasi. 

"Masyarakat berharap banyak, reformasi di tubuh Polri terus berjalan, sehingga kinerja semakin baik," katanya. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top