Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Adakan Simulasi Tactical Floor Game

Kamis, 28 Mei 2020 15:09:49 118

Temanggung, MediaCenter - Guna menghadapi serta mengantisipasi situasi kontijensi ditengah masyarakat akibat pandemi Covid-19, Polres Temanggung melaksanakan simulasi Tactical Floor Game (TFG). Kegiatan ini merupakan simulasi rencana penanganan Covid-19 dalam rangka penanganan penyebaran Virus Korona di wilayah hukum Polres Temanggung. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dalam acara kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro di Wilayah hukum Polres Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Kamis (28/05/2020).
Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, Pejabat Utama Polda Jateng, Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro, Bupati dan Wakil Bupati Temanggung dan jajarannya, Kapolres se-eks. Polwil Kedu, Camat se-Kabupaten Temanggung serta tamu undangan lainnya.
Muhamad Ali memaparkan terkait kesiapan Polres Temanggung, Jajaran TNI dan Pemda dalam rangka menghadapi ekskalasi situasi kontijensi yang mungkin bisa terjadi. Ia menyampaikan, saat ini secara umum Kabupaten Temanggung dalam situasi yang kondusif. 
Kapolres juga menyampaikan kesiapan Pemkab Temanggung untuk mengantisipasi apabila terjadi penambahan pasien Covid-19, diantaranya dengan menyiapkan 3 rumah sakit rujukan yaitu RSUD Djodjonegoro, RS PKU Muhammadiyah Kedu serta RS Kristen Ngesti Waluyo Parakan. Selain itu Pemkab juga telah menyiapkan beberapa lokasi tambahan yang dapat digunakan untuk mengantisipasi jika jumlah pasien semakin bertambah, diantaranya di Balai Latihan Kerja (BLK) Maron dan Gedung Pemuda. 
Untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Temanggung, Pemkab juga telah mempersiapkan tenaga medis untuk membantu tenaga kesehatan yang ada saat ini.
 “Kita juga sedang mempersiapkan tenaga kesehatan yang sudah kita data bersama Dinkes, diantaranya perawat dari Akper sebanyak 150 perawat yang siap dipanggil apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang akan kita tempatkan di BLK maupun di Gedung Pemuda”, ujarnya.
“Kami juga akan menempatkan pesonil dari POLRI maupun dari TNI untuk membantu mengendalikan, apabila terjadi antrian yang panjang di sejumlah rumah sakit”, imbuhnya.
Dengan adanya persiapan ini, diharapkan dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi akibat pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung.  
(MC TMG/Safi;Ekape).

Komentar:

Ketik Komentar

Top