Iklan Layanan Masyarakat

PN Temanggung Menuju Pengadilan Negeri Percontohan
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 06 Nov 2019 17
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter –‎ Dalam upaya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia melaksanakan verifikasi lapangan di Pengadilan Negeri (PN) kelas 1B Temanggung.
Setelah sebelumnya PN Temanggung melaksanakan pembenahan internal penyiapan berkas dan pembuatan aplikasi unggulan yang kemudian melaksanakan evaluasi dan paparan di Jakarta yang merupakan rangkaian dari beberapa tahap dari penilaian dari zona integritas menuju WBK.
Diharapkan nantinya PN Temanggung mampu menjadi pengadilan percontohan bersih dari korupsi dan memberikan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.
Selaku Ketua PN Temanggung Eko Purwanto menjelaskan dalam wawancara seusai pelaksanaan verifikasi lapangan di PN kelas 1B Temanggung menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakannya verifikasi tersebut pihaknya sudah menyiapkan bahan dan materi untuk mendukung jalannya pembangunan zona integritas menuju WBK, seperti menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan bahkan menyiapkan aplikasi dan inovasi unggulan untuk menunjang penilaian dari PN kelas 1B di Temanggung.
“Semoga dengan persiapan yang matang akan mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga PN kelas 1B Temanggung ini dapat lolos berpredikat WBK,” tandasnya pada Selasa (5/11/2019).
Sedangkan pembangunan zona integritas ini merupakan upaya Kemenpan RB dalam mewujudkan reformasi birokrasi, dimana dalam hal ini membuat percontohan perbaikan layanan publik serta bersih dari korupsi.
Indikator yang dinilai yaitu menyangut dua sisi yaitu perbaikan kualitas layanan serta inovasi untuk meningkatkan intergritas dari para pegawai dan yang kedua survei kepada masyarakat mengenai persepsi anti korupsi dan kulitas pelayanan publik.
Dalam wawancaranya selaku Ketua Verifikasi Lapangan Kemenpan RB Sokif menjelaskan, bahwa pihaknya ingin membuat program terkait dengan zona integritas, untuk membuat percontohan unit pelayanan yang dinaungi oleh Mahkamah Agung (MA) yang bertujuan untuk bersih dari korupsi dan perbaikan pelayanan publik.
Sedangkan PN Temanggung diusulkan dari pihak MA untuk menjadi pengadilan percontohan. “Dan ini merupakan salah satu rangkaian dari desk evaluasi yang telah dipaparkan di Jakarta waktu lalu, sekarang saya bersama dengan tim mensinkronkan kebenaran yang telah dipresentasikan tersebut,” paparnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top