Iklan Layanan Masyarakat

PMI Salurkan Bantuan Tandon Air di Sebelas Lokasi Fasilitas Umum

Jumat, 16 Apr 2021 12:44:42 529

Keterangan Gambar : PMI Temanggung salurkan bantuan tandon air kepada Pengelola Stadion Bhumi Phala, Kamis (15/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Cuci tangan menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang paling mudah dilakukan. Guna meningkatkan kewaspadaan terkait Covid-19 pada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung menyalurkan bantuan sekaligus memasang tandon air dibeberapa tempat fasilitas umum yang rawan terjadi penyebaran Covid-19 di wilayah Temanggung. Bantuan tandon air itu mempermudah masyarakat untuk mencuci tangan.

Kepala Markas PMI Kabupaten Temanggung, Sri Rejeki mengatakan, selain bertujuan untuk pencegahan penularan Covid-19, bantuan tandon ini juga sebagai upaya pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cuci tangan pada masyarakat.

"Adanya pandemi Covid-19, PMI bergerak membantu pemerintah, salah satu upaya pencegahannya adalah cuci tangan. Kami dari PMI memberikan bantuan tandon air sekaligus mensuplai airnya," katanya saat ditemui Kamis (15/4/2021).

Saat ini, PMI sudah menyalurkan bantuan tandon air di sebelas titik, seperti di Pasar Kliwon Temanggung, Taman Pengayoman dan beberapa tempat yang dipandang masih diperlukan tempat cuci tangan, diantaranya komplek Stadion Bhumi Phala, Pandean Square dan Kelurahan Banyuurip sebagai kelurahan siaga bencana PMI Temanggung.

"Di Pasar Kliwon Temanggung ada enam buah tandon yang kita pasang dan sekaligus pasok airnya, serta di Pasar Burung dan Taman Pengayoman ada dua tandon, dan beberapa ditempat fasilitas umum lainnya. Masing-masing tandon berisi 250 liter air," imbuhnya.

Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, PMI juga memaksimalkan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran, pasar, dan tempat wisata. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top