Iklan Layanan Masyarakat

Pinsar Petelur Nasional Bagikan Telur Kepada Tenaga Kesehatan

Jumat, 23 Jul 2021 07:31:03 844

Keterangan Gambar : Para peternak ayam yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung membagikan telur ayam kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang sebagai garda depan dalam menangani Covid-19, Kamis (22/7/2021)


Temanggung, Media Center - Para peternak ayam yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung membagikan telur ayam kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang sebagai garda depan dalam menangani Covid-19.

Pada kesempatan pertama, Gerakan Nasional Peternak Bertelur dengan penyaluran 20 ribu butir telur dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PPN kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Suparjo, Kamis (22/7/2021) di Aula Dinkes Kabupaten Temanggung. 

Perwakilan PPN Kabupaten Temanggung, Buyung Adi Nugraha mengatakan, gerakan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada nakes yang telah berjuang di garda depan kesehatan.

“Kita berharap dengan bantuan ini bisa memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19, disamping sebagai tambahan nutrisi untuk meningkatkan imun para tenaga kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Temanggung, Suparjo mengapresiasi dukungan dan upaya  pemenuhan gizi dari PPN berupa bantuan telur kepada tenaga kesehatan.

Karena dalam situasi pandemi ini tenaga kesehatan membutuhkan ketahanan tubuh yang prima. Dan telur menjadi salah satu protein terbaik dengan kandungan provitamin D yang bisa meningkatkan imun.
 
"Sudah 17 bulan kita berjuang, dan banyak dari tenaga kesehatan terpapar Covid-19, hingga hari ini ada 152 orang positif dan ada beberapa nakes dalam kondisi kritis. Kami meminta doanya agar para nakes segera diberi kesembuhan," katanya.

Suparjo menegaskan, selama masa PPKM Darurat ini masyarakat dituntut menjaga diri dan juga menerapkan protokol kesehatan, yakni 5M, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta mengurangi mobilitas. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top