Iklan Layanan Masyarakat

Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Ini Pesan Kapolres Temanggung Kepada Seluruh Personel

Jumat, 08 Apr 2022 15:39:12 1471

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim, Jumat (8/4/2022)


Temanggung, MediaCenter- Mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru, baru-baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran diantaranya Kasat Reskrim Polres Temanggung.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Apel Polres Temanggung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan dihadiri personel terbatas terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Temanggung dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan personel, baik perwira, bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara), Jumat (8/4/2022).

Kasat Reskrim AKP Setyo Hermawan, dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang Kabupaten yang selanjutnya digantikan oleh AKP Bambang Subekti, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Jebres Polresta Surakarta.

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

"Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang", kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin. 

"Saya selaku pimpinan Polres Temanggung mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Temanggung dan sekarang promosi jabatan, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga. Sedangkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa tugas sebagai anggota Polri ke depan semakin kompleks dan banyak tantangan, agenda masyarakat telah menanti. Polri wajib menjamin, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Saya berharap, kepada personil Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis," tegasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa ke depan Polri akan menghadapi kalender Kamtibmas yaitu arus mudik dan arus balik yang perlu diantisipasi dan pengamanan berbagai kegiatan, baik politik, pemerintahan dan kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Temanggung, sehingga Polri harus siap untuk melakukan pelayanan yang terbaik.

“Kepada seluruh personil Polres Temanggung bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Selalu pedomani protokol kesehatan dan terus berikan imbauan kepada warga pentingnya disiplin prokes 5M ketika melaksanakan aktivitas sehari-hari," pungkas Kapolres.(MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top