Iklan Layanan Masyarakat

Petugas Sensus Dilengkapi Atribut Lengkap Sesuai Protokol Kesehatan

Selasa, 01 Sep 2020 18:17:32 1218

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahap Lanjutan dilakukan setelah Sensus Penduduk Online yang dilaksanakan dengan bantuan dari mitra kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung yang sudah melakukan jalinan kerjasama sebelumnya, Selasa (1/9/2020).
Lutfi Wibowo sebagai Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Kranggan, menjadi mitra kerja BPS Kabupaten Temanggung sejak 2016. Diceritakan untuk segi pendataan tidak ada perbedaan, akan tetapi dari segi proses pengambilan data atau verifikasi lapangan akan ada sedikit perbedaan, karena pada saat ini Kabupaten Temanggung masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan tim petugas sensus melakukan pendataan secara door to door dan didampingi oleh Ketua RT atau perangkat desa yang ditunjuk untuk mendampingi petugas.
“Kita harus bisa jaga jarak juga dan nanti mungkin akan ada juga beberapa hal yang dilakukan menyangkut protokoler”, imbuh Lutfi.
Sumber data atau dokumen daftar penduduk digunakan sebagai patokan oleh petugas sensus yang diambil dari data Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Temanggung dan data dari Sensus Penduduk secara online. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada warga yang terlewat saat proses pengumpulan data dan verifikasi berlangsung.
“Harapan kami selaku petugas, semoga masyarakat sendiri bisa menerima kami dengan gampang karena dengan situasi saat ini takutnya akan menimbulkan kecurigaan macam-macam. Tapi jangan khawatir, nanti kami dengan petugas akan datang dengan atribut lengkap serta dibekali dengan surat tugas dari kantor”, ungkapnya.
Lutfi juga berharap agar masyarakat Temanggung bisa terdata secara sepenuhnya agar data yang terkumpul merupakan data real, komplit dan detail yang akan dilaporkan ke BPS Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top