Iklan Layanan Masyarakat

Petani Temanggung Sedekahkan 8.000 Paket Sayuran

Kamis, 13 Apr 2023 20:26:33 658

Keterangan Gambar : Petani Temanggung Sedekahkan 8.000 Paket Sayuran


Temanggung, Media Center - Bersama petani, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan kegiatan sedekah dengan membagikan 8.000 paket sayuran kepada masyarakat di halaman Pendopo Pengayoman Temanggung.

Sekretaris DKPPP Kabupaten Temanggung Esti Dwi Utami mengatakan, kegiatan yang diberi nama sedekah sayur ini merupakan partisipasi para petani dari 11 kecamatan di Kabupaten Temanggung.

"Para petani membawa hasil panen mereka ke sini, kemudian dikemas oleh teman-teman dari DKPPP menjadi 8.000 paket dan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan ruang untuk berbagi bagi kelompok tani di Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh 11 kecamatan.

Selain itu, juga untuk mengenalkan produk lokal, karena selama ini sebenarnya sayur-sayuran di Temanggung juga ada yang datang dari luar daerah, tetapi kali ini khusus hasil panen dari petani di Temanggung. 

Dalam kegiatan ini, nampak masyarakat sangat antusias mendapatkan paket sayuran yang berisi antara lain cabai, bawang merah, bawang putih, kubis, kacang panjang, sawi, dan terung.

"Kegiatan ini merupakan hari terakhir dari tiga rangkaian kegiatan gerakan pangan murah yang saat ini digelar bersamaan dengan pasar murah yang diselenggarakan PKK dan UMKM Kabupaten Temanggung," jelasnya.

Ia menyebutkan, gerakan pangan murah dilaksanakan tiga kali, pertama pada 28 Maret 2023 di halaman DKPPP Temanggung, kemudian pada 7 Maret di Kecamatan Ngadirejo, dan hari ini di halaman Pendopo Pengayoman.

Di samping sedekah sayuran, katanya, nanti pada Sabtu (15/4/2023) juga ada sedekah kopi yang dilaksanakan di Secang, Kabupaten Magelang. 

Petani dari Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Aris Sugiyono (56) yang ikut berpartisipasi dalam sedekah sayuran ini mengatakan, pihaknya membawa bawang merah dan bawang putih untuk turut memeriahkan kegiatan ini.

"Kami ikhlas untuk berbagi hasil panen berupa sayuran dengan sesama di bulan Ramadhan ini, semoga ini bermanfaat," katanya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top