Iklan Layanan Masyarakat

Pesantren Ramadhan, Upaya Jamaah Yasin Sitik Bina Akhlak

Rabu, 27 Apr 2022 15:34:59 797

Keterangan Gambar : Jamaah Yasin Situk


Pesantren Ramadhan, Upaya Jamaah Yasin Situk Bina Akhlak

Temanggung, Media Center - Jamaah Yasin Situk Coyudan, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung mempelopori pelaksanaan Pesantren Ramadhan.

Pesantren Ramadhan yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 27 April 2022 ini digelar di Masjid Al-Falah Coyudan, dengan diikuti 200 anak dan dibimbing oleh 20 ustadz dan ustadzah. Mereka terdiri dari anak Usia PAUD, TK, SD dan SMP. 

"Kami ibu-ibu dari Jamaa'h Yasin Situk Coyudan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan, tujuannya yang pertama untuk memakmurkan Masjid Al-Falah Coyudan Parakan, kemudian  kami merasa prihatin melihat anak-anak pada bulan Ramadhan ini tidak ada kegiatan, untuk itu kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan anak-anak di kampung kami itu berakhlaqul korimah," kata Ketua Jamaah Yasin, Ida Fariyani, Rabu (27/4/2022).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dapat menambah pemahaman agama dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan yang berkah ini. 

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa semi bersekolah. Harapannya kepada adik-adik agar mengikuti acara ini dengan baik, saling akrab mengakrabkan, dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hartati Istiadah, salah seorang pengajar di Pesantren Ramadhan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan dan sudah berjalan selama 17 tahun.

Harapannya, adik-adik dapat belajar disiplin, belajar shalat, doa, baca Al Quran dan semoga menjadi santri dan santriwati yang bisa membanggakan.

“Kami berharap, nantinya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Dan diakhir acara nanti, peserta terbaik akan dinobatkan menjadi santri dan santriwati terbaik,” ujarnya.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dengan konsep kebersamaan. Selain belajar mengaji dan shalat berjamaah, mereka juga melakukan buka bersama. Hal ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan keakraban anak-anak kampung. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top