Iklan Layanan Masyarakat

Pertajam Kemampuan Komunikasi Pegawai, Dinkominfo Adakan Bimtek Public Speaking

Kamis, 19 Jan 2023 19:50:35 317

Keterangan Gambar : Pertajam Kemampuan Komunikasi Pegawai, Dinkominfo Adakan Bimtek Public Speaking


Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) public speaking bagi pegawai di internal Dinkominfo bertempat di Ruang Puskomkref Lt 4.  Kamis (19/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan cara menyampaikan dan berbicara di forum, maupun komunikasi dua arah, agar tetap percaya diri dan bisa menguasai keadaan agar audiens tetap fokus kepada pembicara, maupun lawan bicara.

Sekretaris Dinkominfo, Dyah Sulistyowati menyampaikan, bahwa Bimtek public speaking ini sangat diperlukan guna menunjang pegawai Dinkominfo ketika diminta menyampaikan pendapat di muka umum, agar tidak grogi ataupun salah intonasi, serta tetap percaya diri.

“Berbicara secara expert atau mahir itu banyak latihannya dan perlu proses, seperti main biola yang disampaiakan narasumber tadi, perlu 10.000 jam untuk bisa menguasai secara mahir, maka dari itu perlu belajar,” tuturnya.

Berbicara itu sangatlah penting, apa yang dikatakan bila salah akan menjadi blunder dan bisa mempermalukan diri sendiri.

“Dari kegiatan ini, kita bisa belajar bagaimana cara berbicara yang baik, cara menyampaikan dan meyusun kata-kata agar lumrah disampaikan, tidak nervous dan lainnya. Saya berharap kegiatan ini bisa ditularkan dan diingatkan ke yang lainnya,” imbuh Dyah Lies.

Eko Kus Prasetyo, Pranata Humas Ahli Muda menyampaikan, kemampuan berkomunikasi secara baik, tidak harus berbicara di muka umum atau orang banyak, berbicara dengan lawan jenis, keluarga pun harus dengan kaidah-kaidah public speaking.

“Komunikasi antar dua arah itu harus bisa menguasai materi, sehingga ketika menyampaikan pun rileks, tidak tegang dan susunan katapun terstruktur, karena public speaking itu harus dipelajari terus menerus dan membutuhkan latihan, kebiasaan dan pengalaman,” jelasnya. (MC.TMG/tfa;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top