Iklan Layanan Masyarakat

Personil Keamanan Pilkada, Siapkan Antisipasi di Blankspot Area

Tuesday, 26 Jun 2018 21:13:00 650

Keterangan Gambar : Personil Keamanan Pilkada, Siapkan Antisipasi di Blankspot Area


Temanggung, Media Center — Senkom Mitra Polri bersama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari), serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) telah menyiapkan langkah antisipasi dalam kelancaran komunikasi Pilkada 2018 di 8 kecamatan yang dianggap memiliki potensi blankspot area di Wilayah Temanggung.

Delapan kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tretep, Wonoboyo, Bejen, Candiroto, Gemawang ,Pringsurat, Bansari, dan Kledung. Untung Haryono selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Temanggung menyatakan sudah dilakukan berbagai persiapan untuk mengatasi hal tersebut, baik anggota maupun peralatan yang akan digunakan dalam berkomunikasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran dalam pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018.

Ketiga organisasi tersebut sudah saling berkoordinasi serta membagi tugas pada masing — masing personil. “Sudah disiapkan masing — masing petugas harus membawa HT dan HP yang android, pengurus harus memasang antena atau RPU di Polres Temanggung, juga masing — masing Kecamatan, serta memasang ke desa — desa yang kesulitan sinyal. Itu akan membantu pemancaran frekuensi HT” jelas Untung saat di temui di Temanggung, Senin (25/6).

Sementara itu, daerah yang dianggap memiliki potensi blankspot paling tinggi yaitu Desa Muncar ,Dusun Tlogowungu, serta Desa Kemiri Ombo Dusun Babagan Kecamatan Gemawang, yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal HT maupun HP.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan karena letak geografis wilayah Temanggung berbukit — bukit serta pegunungan sehingga terdapat wilayah — wilayah yang sulit terjangkau dengan alat komunikasi. “sehingga kita dibantu dari Senkom, Rapi dan Orari”, Ungkap Wiyono.

Untuk personil dari Orari 190 personil, senkom 30 personil dan dari Rapi 20 personil. “Mereka akan di ploting, kita sudah ada daftar nama dan nomor handphonenya serta alamatnya, kita carikan posisi mereka yang memang rumahnya berdekatan dengan TPS yang blankspot, yang tidak terjangkau sinyal handphone dan tidak terjangkau sinyal HT milik polri ataupun TNI. Karena mereka punya channel sendiri dan sarana prasarananya sangat lengkap” Ujar Kapolres.

Adapun dalam melaksanakan tugas ketiga organisasi tersebut tetap bergabung dengan personil keamanan yang berada di lapangan. Sedangkan untuk posko Senkom sendiri terdapat di Makopolres Temanggung. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Agung / Editor ; Eknu)

Pencarian:

Komentar:

Top