Iklan Layanan Masyarakat

Persiapan PTM, Ratusan Siswa SMAN 1 Temanggung Divaksin

Jumat, 10 Sep 2021 17:17:08 904

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung menggelar vaksinasi massal di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Temanggung dengan sasaran 259 siswa di sekolah tersebut.


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706 Temanggung menggelar vaksinasi massal di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Temanggung dengan sasaran 259 siswa di sekolah tersebut.

“Untuk tahap pertama ini kita targetkan sejumlah 259 siswa,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Imam Kholaemi yang ditemui saat pelaksanaan vaksinasi. 

Ia menambahkan, sebenarnya antusiasme siswa untuk vaksin sangat tinggi, namun kita sesuaikan dengan ketersediaan vaksin, sedangkan untuk siswa lain, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Temanggung untuk tahap-tahap selanjutnya. 

“Untuk tahap pertama ini kita prioritaskan untuk siswa yang aktif di organisasi sekolah dan juga siswa yang akan maju ke lomba mewakili sekolah, seperti Popda dan lainnya,” terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, selaku wakil SMAN 1 Temanggung, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0706 Temanggung yang telah bersedia jemput bola datang ke sekolah untuk vaksinasi. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Kodim Temanggung yang sudah mau menggelar kegiatan ini. Vaksinasi ini sangat penting untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo yang ikut hadir memantau kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 0706 Temanggung yang telah membantu percepatan vaksinasi, khususnya dikalangan pelajar. 

“Ini sebagai langkah persiapan menuju PTM, jangan sampai nanti saat PTM, anak-anak malah menjadi media penularan Covid-19, dengan vaksinasi ini adalah upaya agar hal tersebut tidak terjadi,’’ terangnya.

Terpisah, Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengaku siap melaksanakan vaksinasi bagi siswa yang ada di Kabupaten Temanggung. Saat ini, pihaknya masih menunggu droping vaksin Sinovac dosis pertama dari Kodam Jawa Tengah sejumlah 3.000 dosis.

“Kami kalau dapat vaksin Sinovac, utamanya untuk pelajar SMP, karena Sinovac ini bisa digunakan untuk 12 tahun keatas. Sementara ini untuk Kodim dan Polres dapatnya yang Moderna dan Astrazeneca, jadi belum bisa kita gunakan untuk pelajar,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top