Iklan Layanan Masyarakat

Persiapan PTM, Guru dan Staf Sekolah Divaksin Covid-19

Minggu, 28 Mar 2021 15:09:14 1031

Keterangan Gambar : Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik.


Temanggung, MediaCenter- Dalam rangka persiapan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tenaga pendidik dan staf sekolah di Kabupaten Temanggung, mendapatkan suntik vaksin Covid-19,   sejauh ini baru sebatas tenaga pendidik di 5 sekolah yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Salah satu sekolah tersebut adalah SMK Negeri 1 Temanggung, ditempat ini total sebanyak 144 dari 145 guru dan staf yang mendapatkan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksin dilakukan disalah satu aula sekolah tersebut pada Kamis (25/3/2021). 

“Kalau yang masuk dalam pendaftaran 145 orang namun ada satu orang yang cuti, kami sangat bersyukur dan rasa terima kasih kepada Pemkab, khususnya Dinkes Temanggung yang telah memfasilitasi kami  untuk mendapatkan vaksin covid-19,” kata Wakil Kepala Sarana dan Prasarana SMK N 1 Temanggung,  Karyadi Nugroho yang ditemui Tim Media Center, Sabtu (27/3/2021).

Ditambahkan oleh Karyadi,  vaksinasi ini adalah salah satu bentuk persiapan untuk menghadapi uji coba PTM, seperti instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

“Kami secara sarana dan prasarana sudah sangat siap untuk menghadapi tatap muka yang rencannya akan dimulai Tanggal 5 April mendatang,  ditambah dengan adanya vaksinasi ini tentu lebih siap, khususnya dalam kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” katanya. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung, Khabib Mualim mengatakan vaksinasi tenaga pendidik dilakukan dilima titik, yakni di SMK N 1 Temanggung, SMP N 2 Temanggung, SMA Negeri 1 Parakan, MAN Temanggung dan MTS Negeri Parakan. Vaksin yang diberikan kali ini adalah dosis pertama.

“Kita lakukan dilima sekolah tersebut, karena lima sekolah tersebut menjadi sekolah  yang akan menggelar uji coba tatap muka pada April mendatang, setiap titik atau satuan pendidikan kurang lebih ada 100 orang yang mendapatkan vaksinasi, mulai dari guru, karyawan, tenaga kebersihan dan tenaga lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan,“ terangnya yang dihubungi Sabtu (27/3/2021). 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan pendidikan di Kabupaten Temanggung, sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Temanggung terkait dengan akan dilakukannya uji coba pembelajaran tatap muka dilima sekolah tersebut. 

“Kami memfasilitasi pihak sekolah untuk melengkapi syarat akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Pelaksanaan vaksinasi memang sengaja dilakukan di sekolah masing-masing untuk mendekatkan pelayanan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua juga akan dilakukan di tempat yang sama, ” pungkasnya. (MC TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top