Iklan Layanan Masyarakat

Persaudaraan Setia Hati Gelar Munas X di Temanggung

Sabtu, 21 Mei 2022 20:22:56 1060

Keterangan Gambar : Perguruan Silat Persaudaraan SH melaksanakan Munas X di GOR Bambu Runcing Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati atau yang lebih dikenal dengan SH  menggelar Munas X di GOR Bambu Runcing Temanggung, tanggal 21- 22 Mei 2022. Agenda utama Munas kali ini adalah memilih Ketua Umum  Pengurus SH.

“Jadi agenda utama Munas kali ini adalah pemilihan ketua umum masa jabatan tahun 2022 hingga 2027 mendatang, untuk menggantikan ketua umum lama Bapak Trinowo Harsono yang telah meninggal dunia,” kata Ketua Panitia Agus Romadi saat ditemui pada acara pembukaan Munas.

Ia menambahkan, selain memilih ketua umum, Munas kali ini juga akan memilih jajaran pengurus lainnya, dan juga rencana kerja pengurus besar persaudaraan Setia Hati lima tahun ke depan.

Munas kali ini, Agus menambahkan, dihadiri oleh 148 pengurus daerah, cabang, maupun ranting se-Indonesia. Masing-masing kepengurusan mengirimkan satu wakilnya. 

“Sebenarnya Munas harus dilakukan tahun lalu, namun karena pandemi ada penundaan hingga tahun ini,” ujarnya. 

Munas X Persaudaraan Setia Hati dibuka oleh Wakil Ketua Pusat Ikatan Pencak Silat Indonesia, Tumas Tri Darno, yang juga dihadiri sejumlah  pengurus IPSI Jateng dan Temanggung, Jajaran Pengurus Pusat Persaudaraan  Setia Hati, dan Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eka Kartika. 

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua IPSI Pusat, Tumas Tri Darmo, menitipkan pesan dari Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto, yang berharap agar persaudaraan Setia Hati mampu bersatu, karena dengan bersatu kita maju, bersama kita jaya.

“PSH harus bersatu, untuk semakin maju mengembangkan prestasi pencak silat, sehingga mampu menorehkan presatsi setinggi-tingginya di ajang kejuaraan pencak silat, salah satunya yang sedang berlangsung adalah SEA Games,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Pengurus Persaudaraan Setia Hati yang juga sekaligus Ketua Cabang Temanggung, Sadwoko mengatakan, dengan konggres ini diharapkan mampu memilih ketua dan jajaran pengurus yang dapat membesarkan dan menyatukan  persaudaraan Setia Hati.

“Selain itu pengurus terpilih nanti mampu melakukan perubahan AD/ART organisasi yang dapat  menampung semua aspirasi para anggota, dan juga membuat semakin besarnya Setia Hati,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top