Iklan Layanan Masyarakat

Perpani Temanggung Gelar Kejurkab Panahan

Senin, 06 Des 2021 20:07:48 1449

Keterangan Gambar :  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Temanggung menggelar Kejuaraan  Tingkat Kabupaten (Kejurkab) olahraga panahan Tahun 2021.


Temanggung, MediaCenter - Sebagai upaya untuk memasyarakatkan dan mengenalkan olah raga panahan,  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Temanggung menggelar Kejuaraan  Tingkat Kabupaten (Kejurkab) olahraga panahan Tahun 2021.

Kejuaraan ini juga sebagai upaya mencari bibit unggul di cabang panahan dan juga ajang pemanasan jelang pra Porprov dan Porprov Jateng. 

Menurut Ketua Panitia, Hari Setiawan, Kejurkab Tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Perpani Temanggung didukung oleh KONI Temanggung, diikuti  sekitar 50 atlet dari tingkat pemula hingga dewasa, baik putra maupun putri, di Lapangan Panahan Perpani Kabupaten Temanggung, Minggu (5/12/2021). 

“Ada enam divisi yang dipertandingkan, yaitu divisi standard nasional U-13 putra dan putri, divisi standard nasional U-18 putra dan putri,  divisi recurve putra dan putri, divisi compound putra dan putri, kemudian divisi barbow putra dan putri, sedangkan yang terakhir adalah divisi Perpani bow atau yang dulu sering disebut jemparingan,” terangnya. 
 
Sementara itu, disela-sela kejuaraan, Ketua Perpani Temanggung, Aris Suharno mengatakan,   ajang Kejurkab Perpani Temanggung Tahun 2021 digelar untuk evaluasi dan  mengasah kemampuan para atlet yang selama hampir dua tahun vakum dari kejuaraan, karena pandemi dan juga sebagai upaya mencari bibit unggul di cabang panahan dan juga ajang pemanasan jelang pra Porprov dan Porprov Jateng. 

“Dalam waktu dekat di awal tahun 2022 ada ajang pra Porprov, sedangkan tahun berikutnya ada Porprov, jadi kami siapkan para atlet sedini mungkin untuk dua ajang  tersebut," katanya. 

Disinggung tentang prestasi atlet panahan asal Kabupaten Temanggung, Aris mengungkapkan prestasi atlet panahan terus berkembang di beberapa kejuaraan, seperti Dulongmas dan open turnamen lainnya, selalu mendapatkan medali.

"Di Dulongmas Bulan Oktober lalu, kita berhasil berada di tingkat ke tiga dengan dua emas, dan open turnamen di kota-kota Jawa Tengah, kita selalu berhasil membawa medali,“ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top