Iklan Layanan Masyarakat

Perkuat Sinergitas, Kodim 0706 Temanggung Adakan Komunikasi Sosial

Selasa, 16 Mei 2023 12:48:57 483

Keterangan Gambar : Perkuat Sinergitas, Kodim 0706 Temanggung Adakan Komunikasi Sosial


Temanggung, MediaCenter – Kodim 0706 Temanggung mengadakan kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, bertempat di Gedung Sarwa Guna, Kodim 0706 Temanggung, Selasa (16/5/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Inf Denver M.H Napu, Wakapolres Temanggung Kompol Minarto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo, perwakilan Kejari Temanggung, perwakilan DPRD Temanggung, Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kabupaten Temanggung.

Letkol Inf Denver MH Napu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Kodim yang diawali dengan komunikasi sosial aparat pemerintahan, kemudian pada triwulan berikutnya dilanjutkan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. 

“Intinya di sini adalah menyamakan persepsi, kita kumpul menyamakan persepsi, ada masukan ada saran, di sinilah kita bisa berkomunikasi,” kata Dandim.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo yang mewakili Bupati Temanggung menyampaikan, bahwa kegiatan komunikasi sosial merupakan program efektif dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

“Sebetulnya komunikasi sosial ini program yang efektif, di dalam pembinaan wilayah. Acara ini sangat penting, bahwa kegiatan ini diikuti oleh Forkopimcam. Ini dalam rangka menyamakan pemahaman persepsi,” ungkapnya.

Tri Raharjo  berpendapat, tugas dan fungsi dari TNI, POLRI, dan ASN memang tidak sama, tetapi dengan komunikasi sosial masing-masing dapat saling memahami.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi “Manfaat Teknologi Informasi dalam Pemerintahan” yang dipaparkan oleh Kepala Bidang TIK Dinkominfo Temanggung, Hasan Darajat P. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top