Iklan Layanan Masyarakat

Perkuat Profil Pelajar Pancasila Siswa Olah Sampah Jadi Barang Berguna

Senin, 26 Sep 2022 09:52:55 232

Keterangan Gambar : Perkuat Profil Pelajar Pancasila Siswa Olah Sampah Jadi Barang Berguna


Temanggung, MediaCenter - Gelar karya siswa pengolahan limbah dilakukan SMP Negeri 2 Selopampang Temanggung untuk mewujudkan dan menguatkan profil pelajar Pancasila.

Koordinator kegiatan, Isnaeni Choeriyah mengatakan, karya siswa ditujukan mewujudkan dan menguatkan profil pelajar Pancasila di SMP Negeri 2 Selopampang. 

"Karya siswa kali ini diikuti 221 siswa yang berasal dari kelas 7 dan 8. Kali ini bertajuk Gaya Hidup Berkelanjutan," kata Isnaeni Choeriyah, Senin (26/9/2022). 

Isnaeni Choeriyah menerangkan, pengolahan sampah yang dimaksud, yakni pengolahan sampah organik menjadi kompos dan berbagai hasil karya pengolahan sampah anorganik menjadi barang berguna pakai.

Ia mengatakan, hasil karya siswa juga berupa poster. Poster ini antara lain berisi kampanye cinta pada lingkungan hidup, gerakan penyelamatan generasi emas, anti narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang, dan anti perundungan.

Kepala SMP Negeri 2 Selopampang Agus Sugianto mengatakan, gerakan karya siswa dalam kepedulian pengolahan sampah sangat bermanfaat, baik untuk siswa maupun sekolah. 

"Anak menjadi memiliki kepedulian dan kemampuan dalam mengolah sampah menjadi barang yang berguna, sedang lingkungan sekolah menjadi bersih dan indah," katanya.

Ketua Komite Sekolah Sriyanto mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung upaya-upaya sekolah dalam penyelamatan alam lingkungan, terutama pengolahan sampah.  

"Saya sangat senang dan mendukung penuh akan kegiatan ini. Dimana sampah ini sekarang sudah menjadi masalah di mana-mana," katanya.

Ia berharap, pengolahan sampah ini bisa dilaksanakan baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat masing-masing. 

Seorang siswa, Fadya Naura Akmal mengatakan senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan.

"Kami senang, karena bisa mempraktikan teori yang kami dapatkan dengan mewujudkan hasil karya kami," tandasnya. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top