Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Adakan Khataman Al Quran

Selasa, 19 Apr 2022 11:53:30 582

Keterangan Gambar : HM Al Khadziq membuka kegiatan Khataman Al Quran dalam rangka Nuzulul Quran 1443 Hijriah/2022 Masehi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, bertempat di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (19/4/2022).


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq membuka kegiatan Khataman Al Quran dalam rangka Nuzulul Quran 1443 Hijriah/2022 Masehi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, bertempat di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (19/4/2022). 

Asisten 1 Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gotri Wijiyanto, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Mudzir, dan seluruh Hafidz Al Quran dari JQHNU, serta Muhammadiyah turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. 

Khataman menjadi runtutan awal kegiatan pada pagi hari dan berlanjut dengan berbuka puasa bersama, kemudian peringatan Nuzulul Quran pada malam hari yang diikuti oleh seluruh OPD, Kecamatan, dan RSUD.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Khataman dan Perayaan Nuzulul Quran atau memperingati hari lahir Al-Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan menjadi sebuah kegiatan yang mulia. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Temanggung untuk meniatkan semata-semata memuliakan Al Quran yang dapat menyinari suasana kebatinan. 

“Marilah kegiatan pada pagi hari ini betul-betul kita niatkan semata-mata untuk memuliakan Al Quran dan semoga saja Al Quran bukan hanya menyinari bumi Kabupaten Temanggung, tetapi menyinari suasana kebatinan seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung,” katanya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Temanggung juga memohon doa, serta berharap dari bacaan Al Quran yang akan dibacakan dapat menjadi rahmat bagi seluruh masyarakat Temanggung dan tercipta Toto, Titi, Tentrem, Marem Lan Gandem, serta dikaruniai kesehatan lahir dan batin, kelancaran rezeki, dan kerukunan dalam masyarakat. 

“Pemkab Temanggung dengan adanya Khataman Al Quran ini juga memohon doa dan juga bersama-sama kita memohon kepada Allah SWT agar dari bacaan Al Quran yang akan kita lakukan pada hari ini, semoga bisa menjadikan rahmat kepada seluruh masyarakat, dikaruniai kesehatan, murah rezeki, dan rukun antara satu dan lainnya,” ungkapnya.

Bupati sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan mulia ini dan menunjukan bukti bahwa Kabupaten Temanggung adalah kabupaten yang harmonis, bersatu dan bersaudara.

“Dan, semoga ini dapat terus berlangsung di Kabupaten Temanggung, sehingga kehidupan beragama kita menjadi kehidupan yang damai, yang produktif dan saling mendukung. Tentu bukan hanya NU dan Muhammadiyah, tetapi seluruh umat Islam dan juga seluruh umat beragama di Kabupaten Temanggung,” tandas Bupati. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top