Iklan Layanan Masyarakat

Peringati HUT ke-75 RI, Warga Gunung Wuluh Candiroto Gelar Upacara Unik

Rabu, 19 Agu 2020 14:33:23 2440

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Untuk mengenang jasa para pahlawan dan Menperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, warga Dusun Gunung Wuluh, Gembyang, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Temanggung mengadakan upacara bendera dengan cara yang unik. Pada umumnya, upacara dilaksanakan di halaman atau lapangan, namun upacara ini dilaksanakan dibawah dua batu alam yang dialiri mata air dari Curug Sejenggot dan Curug Sebuntu, Selasa (18/08).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kentengsari, Mustamaji (46) yang memimpin jalannya upacara, dan Kepala Dusun Gunung Wuluh, Munardi dan seluruh warga Dusun.

Upacara diadakan secara spontan dengan latihan yang singkat, namun berhasil berjalan dengan khidmat. Karena Munardi mempunyai keinginan agar warga dusun merasakan upacara yang sebelumnya belum pernah diadakan.
Munardi juga berkeinginan agar Dusun Gunung Wuluh dapat menjadi Desa Wisata untuk memajukan dan memakmurkan warga.

“Saya berharap agar upacara seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya, dan dapat menggali potensi alam, memperkenalkan dusun terpencil dari daerah Canggal” ujar Munardi. (MC TMG/Meyta;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top