Iklan Layanan Masyarakat

Peringati HUT ke-118, Sentra Terpadu Kartini Gelar Gebyar Bantuan Atensi

Kamis, 29 Sep 2022 19:52:10 182

Keterangan Gambar : Peringati HUT ke-118, Sentra Terpadu Kartini Gelar Gebyar Bantuan Atensi


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung diwakili Kepala Dinas Sosial Prasodjo menghadiri Gebyar Bantuan Atensi dalam rangka HUT ke-118 Sentra Terpadu Kartini Temanggung dengan tema 'Bersama Kobarkan Semangat Layanan Atensi Bagi PPKS untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' di Lapangan Tenis Outdoor Sentra Terpadu Kartini, Temanggung, Kamis (29/9/2022).

Hadir dalam acara ini, Anggota Komisi VIII DPR RI Muslich Zaenal Abidin, Ketua DPRD Temanggung Yunianto beserta jajaran Forkopimda, Kepala Sentra Terpadu Kartini Rahmad Kusnaedi, Komisi Disabilitas Dante Rikmalia, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Harso Susilo, Kepala Pengadilan Negeri Temanggung Dian Martha Nugrahaeni, Kepala Dindukcapil Temanggung Bagus Pinuntun, dan tamu undangan.

Acara dimeriahkan oleh pelepasan 118 ekor merpati, flashmob tarian kuda lumping, fashion show batik ciprat, dan marching band SMP Negeri 1 Temanggung.

Prasodjo, membacakan sambutan Bupati Temanggung berpesan, bahwa amanat permasalahan kesejahteraan sosial bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah, namun masyarakat yang secara menyeluruh bersinergi membantu, mendampingi dan mendorong untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya.

"Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat mengapresiasi paradigma baru Kementerian Sosial melalui Peraturan Menteri Sosial RI nomor 7 Tahun 2022 tentang Asistensi Rehabilitasi Sosial atau Atensi, yang memberikan layanan kepada seluruh pemerlu kesejahteraan sosial," katanya.

Rahmad Kusnaedi menyampaikan dalam kesempatan ini, Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung telah menyerahkan bantuan Atensi kepada penerima manfaat sebesar 4,8 miliar untuk 5.500 orang pemerlu kesejahteraan sosial.

"Dan bantuan tadi tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, NTB, NTT, dan Jawa Barat. Dengan jenis bantuan yaitu alat bantu penyandang disabilitas, alat terapi, bantuan untuk anak yatim piatu yang ibunya meninggal karena Covid, bantuan kewirausahaan, bantuan hidup layak, bantuan nutrisi, dan bantuan desa tanggap bencana," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Yunianto menyampaikan, pada rangkaian acara HUT ke-118 Sentra Terpadu Kartini Temanggung didukung oleh seluruh komponen dan elemen Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial provinsi. 

"Terbukti pada hari ini Atensi yang difasilitasi Kemensos, banyak stand kewirausahaan yang merupakan bagian dari produk unggulan di Temanggung. Kami selalu berdoa, sebagai mahluk sosial, di mata Tuhan kita sama, namun perbedaan ini tidak mengurangi kemampuan kapabilitas dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik dan di dalam  berkarya di masyarakat," tandasnya.
(MC.TMG/sty;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top