Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Tani, DKPPP Adakan Bazar Pangan

Sabtu, 24 Sep 2022 11:53:14 543

Keterangan Gambar : Peringati Hari Tani, DKPPP Adakan Bazar Pangan


Temanggung, MediaCenter- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP)  Kabupaten Temanggung mengadakan Bazar Pangan di Halaman Kantor DKPPP, Jalan Suyoto Temanggung, Sabtu (24/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Tani Nasional ke-62 Tahun 2022 ini merupakan upaya dalam stabilisasi pasokan, serta harga pangan di wilayah Kabupaten Temanggung. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala DKPPP Joko Budi Nuryanto.

“Kegiatan ini yang pertama, untuk memperingati Hari Tani Nasional ke-62. Kedua, kita juga menyelenggarakan bazar bahan segar, dengan harga langsung dari produsen,“ terangnya. 

Dalam bazar pangan dijual kebutuhan pokok dan produk unggulan dari masing- masing kecamatan, seperti telur, bawang merah, bawang putih, cabai, beragam hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, bekerjasama dengan  Badan Pangan Nasional dan Direktorat Holtikultura, baik tenis maupun non teknis, dengan diikuti oleh perwakilan  20 kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung. 

“Kegiatan hari ini, merupakan embrio dan langkah awal untuk memperkenalkan produk pertanian, perkebunan dan perikanan, baik kepada masyarakat maupun investor. Di Temanggung ini, banyak sekali varian produk segarnya dan itu potensi,” imbuhnya. 

Joko Budi menambahkan, kegiatan ini nantinya akan diadakan secara berkelanjutan, mengingat antusias warga, juga menampung aspirasi penjual dalam memasarkan produk unggulannya.

”Kami sudah menjadwalkan kegiatan ini sampai akhir tahun. Targetnya dua minggu sekali, untuk waktu dan tempat diharapkan berbeda-beda dan strategis di wilayah Kabupaten Temanggung, adapun konsepnya tetap sama, pangan segar,” pungkasnya. (MC.TMG/Eknu;DS;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top