Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Temanggung Gelar Apel Hari Santri

Senin, 26 Okt 2020 20:11:33 84

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung H Al Hadziq (kedua kiri) melakukan doa bersama dengan peserta upacara peringatan hari Santri Nasional di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung, Kamis (22/10/2020) / Foto : MC Tmg (Coeplistyo). 


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional setiap Tanggal 22 Oktober, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Apel Hari Santri dengan Tema “Temanggung Mengaji Berdoa Untuk Negeri” yang dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (22/10/2020). 

Peringatan Hari Santri Tahun 2020 diselenggarakan dengan sederhana yang diikuti oleh tokoh ulama, kyai, Organisasi Masyarakat Islam, serta perwakilan santri/santriwati yang ada di Kabupaten Temanggung. Acara dilanjutkan dengan sema’an Al Qur’an 30 Juz yang diikuti oleh ibu-ibu anggota pengajian dan santriwati perwakilan dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri adalah peringatan atas jerih payah perjuangan para kyai dan santri dalam memperjuangakan kemerdekaan bangsa.

“Di era pandemi Covid-19 ini para kyai dan santri juga kita harapkan untuk lagi-lagi menjadi motor bagi perjuangan bangsa ini dalam menghadapi pandemi, dengan menjadi teladan ditengah masyarakat dan mauidlohnya kepada umat, tentunya kyai dan santri sangat diharapkan menjadi stabilizator ditengah gejolak ekonomi, sosial dan budaya yang menjadi efek samping dampak pandemi ini,” ungkap Bupati. 

Bupati berharap, kyai dan santri bisa menjadi pengayom bagi masyarakat yang tengah mengalami banyak kesusahan dan menjadi motor untuk memotivasi masyarakat untuk tetap tegar ditengah pandemi.

“Kyai dan santri sangat diharapkan doa-doanya secara terus menerus untuk mendoakan bangsa ini,  untuk mendoakan kabupaten ini, agar bisa melewati musibah pandemi ini, khususnya di Kabupaten Temanggung,” tambahnya.

“Dengan kerendahan hati, saya mengharapkan dukungan dan doa para kyai dan santri agar kita bisa melalui musibah ini dengan baik, dan selamat dan semakin sejahtera” pungkas Bupati. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top