Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Pers, Wartawan Temanggung Beri Santunan Anak Yatim

Jumat, 12 Mar 2021 08:50:09 973

Keterangan Gambar : Ketua Forum Jurnalis Temanggung (FJT) Temanggung Heru Suyitno bersama anggota Satlantas Polres Temanggung memberikan bantuan sembako untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Hadlonah, Kamis (11/3/2021).


Temanggung, MediaCenter- Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) melakukan bakti sosial pemberian sembako. Para pewarta ini memberikan santunan untuk anak yatim piatu didua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Putri Temanggung dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Putri. 

Ketua FJT Heru Suyitno mengatakan, santunan kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yakni pelantikan pengurus PWI dan orientasi wartawan yang digelar bersama PWI Jawa Tengah di Aula Kantor Bappeda beberapa waktu lalu. Selain itu, pada kegiatan kali ini juga menjalin kolaborasi dengan jajaran Satlantas Polres Temanggung. 

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan FJT setiap peringatan Hari Pers Nasional. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik kita di panti asuhan, dan menjadi penyemangat bagi mereka, apalagi ini dalam masa Covid sangat bermanfaat. Selain di sini kita juga akan membantu pemain Persitema yang kena kanker. Untuk kawan-kawan wartawan, semoga dengan peringatan HPN Tahun 2021 ini pekerja media bisa semakin dewasa, semakin matang dalam membuat berita membuat kemajuan untuk Indonesia melalui karya jurnalistik yang lebih bermartabat," katanya Kamis (11/3/2021).

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Muh Fadlan menuturkan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan sosial wartawan, pihaknya pun tergugah untuk ikut andil didalamnya. Dikatakannya, untuk mengatasi persoalan bangsa ini memang harus dilakukan secara bersama-sama antar elemen, sehingga ada kolaborasi seperti dengan wartawan sangat positif.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk rekan-rekan media, rekan-rekan pers, di Hari Pers Nasional ini melaksanakan kegiatan yang sangat positif. Ini sinergitas positif antara Polri dengan rekan pers. Kegiatan yang dilakukan dengan baik ini Insya Allah akan mendatangkan berkah bagi kita semua," katanya. 

Sekretaris Panti Asuhan Darul Hadlonah Anik Sudarti menuturkan di panti yang ia kelola ada 53 anak yatim. Mereka berasal dari berbagai daerah dengan rentang usia antara 2 tahun sampai 18 tahun

"Alhamdulillan ini sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak kami. Bantuan ini bisa memotivasi anak untuk lebih giat lagi menuntut ilmu, guna meraih masa depan agar seperti panjenengan bisa mandiri, menjadi pribadi yang bisa berdiri di atas kaki sendiri, bisa merubah nasib mereka," katanya. 

Pengasuh Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Putri Temanggung Zainudin Yahya menuturkan, ada 55 anak yang berada dalam naungan panti tersebut. Anak-anak ini mendapat pengasuhan dan pendidikan sesuai dengan usianya. Ia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan dari para wartawan. 

"Terimakasih kepada rekan jurnalis dan Pak Kasatlantas yang baru. Alhamdulillah kami kedatangan panjenengan semua. Mudah-mudahan yang kami terima ini menjadi berkah bagi rekan jurnalis dan Lantas, semua diberi kemudahan kelancaran dalam menjalankan tugas, diberi nikmat sehat. dijauhkan dari segala mara bahaya," katanya.(MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top