Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu, Pemkab Adakan Layanan KB

Rabu, 22 Des 2021 23:47:19 480

Keterangan Gambar : Pelaksanaan pelayanan KB yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu, di Puskesmas Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto W bersama Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung Khabib Mualim, tim dari Kodim 0706 Temanggung dan Polres Temanggung meninjau pelaksanaan pelayanan KB yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu, di Puskesmas Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021).

Pelayanan KB diikuti oleh 100 orang yang berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan, Kecamatan Kedu dan Kecamatan Kaloran.

“DPPPAPPKB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Kandangan melayani KB kepada 100 orang yang berasal dari Kecamatan Kandangan sebanyak 50 orang, Kecamatan Kedu sebanyak 30 orang dan Kecamatan Kaloran sebanyak 20 orang,” jelas Khabib.

Ia mengatakan, pada kesempatan tersebut dilayani kontrasepsi dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yaitu implan atau susuk dan IUD atau spiral.

“Diharapkan melalui pelayanan KB ini para ibu tidak lagi direpotkan dengan keluar masuk ke fasilitas kesehatan untuk mengganti alat kontrasepsi, karena kontrasepsi dengan metode ini bisa bertahan sampai dengan 3 tahun, selain itu juga lebih efektif dibandingkan dengan metode kontrasepsi lainnya seperti kondom atau suntik,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top