Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari BUMDesa dengan Apel Luar Biasa

Jumat, 03 Feb 2023 19:30:52 276

Keterangan Gambar : Peringati Hari BUMDesa dengan Apel Luar Biasa


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq memimpin Apel Luar Biasa dalam rangka memperingati Hari BUMDesa tahun 2023 bertempat di Aula Kolam Renang Simpleng, Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Temanggung, Jumat (3/2/2023) siang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala Dinpermades, Kepala Dinkopdag, Kepala Dinkominfo, Kepala Dinbudpar, Kepala DKPPP, Direktur PT. BKK Temanggung, Direktur Perumda Bank Pasar, Pimpinan BRI Cabang Temanggung, Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah, Camat Bulu beserta Forkompincam, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Bulu, Direktur BUMDesa dan tamu undangan turut menghadiri acara tersebut. 

"Ini betul-betul apel luar biasa. Peserta apel berdiri semua, ada yang membawa tas punggung, tas selempang, tetapi semangat kita luar biasa para BUMDes se-Kabupaten Temanggung ini," kata Bupati dalam sambutannya. 

Sebagaimana keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi telah menetapkan setiap tanggal 2 Februari sebagai Hari BUMDesa. Penetapan ini dimaksudkan sebagai momentum menggelorakan semangat dan motivasi dalam pengembangan BUMDesa untuk meningkatkan ekonomi perdesaan.

"Melalui apel luar biasa ini, menjadi ajang komunikasi bagi BUMDesa di Kabupaten Temanggung untuk bertukar pikiran dan pengalaman, saling mengenal produk  unggulan, baik berupa barang, maupun jasa untuk meningkatkan kinerja dan mengembangkan BUMDesa masing-masing," imbuh Bupati. 

Badan Usaha Milik Desa merupakan lembaga ekonomi, sekaligus lembaga sosial milik Pemerintah Desa, keberadaannya diharapkan meningkatkan perekonomian,  menciptakan peluang dan jaringan yang mendukung pelayanan warga, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan melalui perbaikan layanan umum, pertumbuhan dan pemerataan desa, serta meningkatan pendapatan masyarakat.

"Kedepan BUMDesa di Kabupaten Temanggung, saya berharap dapat dikelola berdasarkan semangat kekeluargaan dan kegotong royongan dengan prinsip profesional, partisipatif, terbuka dan bertanggungjawab. Memprioritaskan sumber daya lokal dan berkelanjutan menuju Temanggung yang tentrem, marem dan gandem," tandas Bupati. (MC.TMG/Tfa;Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top