Iklan Layanan Masyarakat

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera

Jumat, 17 Mar 2023 20:34:37 592

Keterangan Gambar : Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera


Temanggung, MediaCenter – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Kabupaten Temanggung digelar di Pendopo Pengayoman Temanggung pada Jum’at (17/3/2023) dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo, beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Temanggung, Indira Agung Prabowo. Selain itu, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Perangkat Daerah selaku Mitra Kerja TP PKK, serta pengurus PKK pada masing-masing Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Temanggung.

Eni Maulani Saragih Al Khadziq selaku Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, berharap agar momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukan menjadi kegiatan rutin tahunan saja. Namun juga harus menimbulkan gelora, semangat, dan energi baru pada setiap gerakan PKK.

“Sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka melalui momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 Tahun 2023 ini, saya mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukanlah semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK,” tuturnya.

Dengan mengusung Tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” harapannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

“Maka saya sungguh sangat berharap, agar kita sekalian sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri. Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan. Oleh karena itu, gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk Bergerak Bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita,” tambahnya.

Sekda Hary Agung Prabowo yang hadir mewakili Bupati Al Khadziq pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 membacakan sambutan Bupati Temanggung. Bupati berpesan kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Temanggung untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan selalu melakukan upgrade diri, namun tidak meninggalkan norma yang ada dalam masyarakat.

“Pemberdayaan dan partisipasi masyarakat menjadi ciri utama gerak PKK. Kader-kader PKK juga merupakan garda terdepan. Tidak hanya dalam pelaksanaan program kerja PKK, tetapi juga program Pemerintah. Untuk itu sinergi antara Pemerintah dengan PKK harus terus dilaksanakan agar pencapaian kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dapat tercapai. Saya harap para kader PKK ini menjadi salah satu garda terdepan dalam memajukan masyarakat harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan selalu mengupgrade diri, tetapi tidak meninggalkan norma-norma yang ada di sekitar kita,” tandasnya. (MC.TMG/nin;zie;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top