Iklan Layanan Masyarakat

Percepat Capaian, DPC Projo Temanggung Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Jumat, 22 Okt 2021 14:22:32 143

Keterangan Gambar : DPC Projo Kabupaten Temanggung kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Temanggung guna melanjutkan rangkaian vaksinasi Covid-19 yang kedua sebanyak 1000 dosis di kantor Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat, Kamis (21/10/21)


Temanggung, MediaCenter - DPC Projo Kabupaten Temanggung kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Temanggung guna melanjutkan rangkaian vaksinasi Covid-19 yang kedua sebanyak 1000 dosis di kantor Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat, Kamis (21/10/21)

Pelaksanaan vaksinasi pertama sudah dilakukan pada Tanggal 16 September 2021 dan untuk pelaksanaan vaksin kedua harusnya dilakukan pada Tanggal 14 Oktober 2021. Akan tetapi berhubung ada beberapa kendala yang mengakibatkan harus dilakukan pergeseran waktu, sehingga pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut dilaksanakan pada Tanggal 21 Oktober 2021.

"Tujuan kami mengadakan percepatan pergerakan vaksinasi secara nasional adalah untuk membantu pemerintah dalam hal mencapai herd imunity 70% supaya roda ekonomi disegala lini bisa berjalan dengan baik, sehingga segala sesuatunya bisa kembali seperti semula," ujar Budiningsih selaku Ketua DPC Projo Kabupaten Temanggung.

Dijelaskan pula bahwa hampir 95% peserta vaksin berdomisili di Kabupaten Temanggung dan sisanya masyarakat dari Kabupaten Magelang dan Semarang. Hal tersebut dikarenakan Desa Rejosari terletak di perbatasan kabupaten. Meskipun demikian, protokol kesehatan 5M harus tetap digalakkan.

Budiningsih berharap, dengan adanya keberadaan Projo di Kabupaten Temanggung dapat membantu program dari Pemerintah Kabupaten Temanggung, khususnya kegiatan sosial.

Camat Pringsurat, Agus Sri Sudiyanto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan DPC Projo Kabupaten Temanggung ini adalah kegiatan yang sangat bagus dan positif dalam mendukung percepatan angka vaksin di Kabupaten Temanggung. Karena saat ini di Kabupaten Temanggung untuk kepesertaan vaksin sangat kurang, sehingga ini bisa untuk mendongkrak persentase yang ada di Kabupaten Temanggung, sehingga nanti akan mencapai target.

"Kami optimis dan yakin dan mendukung beberapa kegiatan seperti ini semakin menekan angka kekurangan kepesertaan vaksin dan semakin menurunkan level yang ada di Temanggung," tandasnya. (MC TMG/cy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top