Iklan Layanan Masyarakat

Perbaikan Jembatan Bailey Lodukuh, Arus Lalu Lintas Temanggung – Wonosobo Akan Ditutup Sementara

Senin, 27 Jul 2020 15:24:37 1859

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah akan melakukan perbaikan Jembatan Bailey Lodukuh yang mengalami beberapa kerusakan. 

Jembatan Lodukuh yang berlokasi di Desa Kwadungan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung Temanggung, Jawa Tengah tersebut merupakan jalur utama dari Temanggung menuju Wonosobo.

Jembatan ini mengalami kerusakan pada lantai Jembatan Bailey berupa sobeknya plat atau lantai jembatan serta lepas dan juga patahnya baut pengencang dari lantai jembatan. 

Selain kerusakan pada plat jembatan, kerusakan juga berupa penurunan dasar jembatan, sehingga dapat mengganggu kenyamanan  pengguna jalan yang melintas. 

“Terkait dengan adanya kerusakan pada jembatan Bailey ini, maka dari pihak penyedia jasa Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah berencana untuk segera memperbaiki kondisi kerusakan tersebut,” ungkap Anton Setyono, TPKTP DPU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Minggu (26/07/2020).

Ia menambahkan, perbaikan jembatan Bailey ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin (27/7) dan Selasa (28/7) pada malam hari Pukul 20.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB pagi.

Dengan adanya pekerjaan perbaikan jembatan ini, arus lalu lintas yang melalui jembatan ini akan ditutup untuk kendaraan roda 4 pada pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB pagi.

“Jika pada Selasa 28 Juli 2020 perbaikan belum selesai, maka perbaikan jembatan akan dilanjutkan pada hari Rabu (29/07) mendatang,” imbuhnya.

Dalam proses perbaikan yang telah dijadwalkan tersebut, arus lalu lintas yang melalui jembatan Bailey Lodukuh ini akan ditutup, sehingga Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak melewati ruas jalan utama kabupaten Wonosobo – Temanggung. 

Taufiq Usman, salah satu petugas pelaksana lapangan dari PT. Selo Kencono Putra Persada yang merupakan rekanan DPU Bina Marga dan Cipta Karya menambahkan, perbaikan jembatan Lodukuh ini merupakan 1 paket dengan proyek pengerjaan jalan yang dimulai dari pertigaan Secang, Kabupaten Magelang sampai batas masuk Kabupaten Banjarnegara dengan pekerjaan meliputi Pelebaran jalan, Perawatan dan Pemeliharaan Rutin dengan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Sebagai informasi bagi pengguna jalan yang akan melintas, kita sudah pasang rambu-rambu yang kita tempatkan di Parakan dan di Kretek Wonosobo,” imbuh Taufiq. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top