Iklan Layanan Masyarakat

Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2022

Senin, 29 Nov 2021 19:30:30 452

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung Mengikuti Kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 yang dilakukan secara daring di Pendopo Pengayoman Temanggung, Senin (29/11/2021). 


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengikuti kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 yang dilakukan secara daring di Pendopo Pengayoman Temanggung, Senin (29/11/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Hary Agung Prabowo, Asisten 1 Setda Gotri Wijianto, Asisten 2 Setda Ripto Susilo, dan Asisten 3 Setda Kristi Widodo. 

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, mengatakan penyerahan tahun ini dilakukan, baik secara simbolis kepada beberapa pimpinan Kementerian atau Lembaga, maupun secara virtual kepada seluruh pimpinan Kementerian, Lembaga dan Daerah. 

Presiden menyampaikan, antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin, agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi yang sedang diakukan, serta program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sedang dilaksanakan. 

Selain itu, untuk menghadapi ketidakpastian Tahun 2022, pemerintah harus merancang APBN Tahun 2022 yang responsif, antisipatif dan juga fleksibel, selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi, dengan tetap menjaga tata kelola yang baik.

“APBN Tahun 2022 memiliki peran sentral, sebagai presidensi G20 kita harus menunjukkan kemampuan kita dalam menghadapi perubahan iklim, terutama dalam pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top