Iklan Layanan Masyarakat

Penjual Jajanan Alami Penurunan Omset

Rabu, 06 Mei 2020 10:18:45 215

Keterangan Gambar :


Temanggung- MediaCenter,  Bulan Ramadhan sudah berlangsung selama dua pekan ditengah pandemik Covid -19. Pandemik ini sangat berpengaruh terutama disektor perekonomian masyarakat. Salah satu yang terkena dampak Covid-19 ini adalah pedagang makanan dan angkringan yang biasanya menjajakan makanan saat menjelang waktu berbuka. 
Pegadang musiman yang hanya berjualan saat Bulan Ramadhan ini biasanya berjualan mulai pukul 3 sore sampai dengan pukul 7 malam. 
Fandi Doni ( 26 Th) penjual angkringan yang ada di Komplek Plaza Temanggung  mengaku omset penjualan makanannya  turun 40-60%.  Doni juga menyampaikan saat seperti ini dirinya harus memutar otak untuk mengurangi penurunan omsetnya. "Saat ini selain melayani pembeli di angkringan juga melayani penjualan deliveri dan jemput bola", jelasnya.  
Selain Doni ada juga Septian ( 34 Th) penjual makanan di seputar Alun-alun Temanggung. Penjualannya juga menurun hingga  80%. Selain karena dampak Covid-19 juga adanya pembatasan jam malam yang mengakibatkan pengurangan jam operasional di warungnya. 
Ramadhan tahun ini  dinilai sangat berat dengan sepinya pembeli. 
"Saya sekarang jualan  di rumah  dan jualan online untuk bisa menggaji pegawai saya, kasihan kalau mereka saya rumahkan", imbuhnya. 
Para pedagang ini berharap agar pandemik Covid-19 ini segera berakhir, sehingga perekomonian  dapat pulih seperti sedia kala. (MC.TMG/Ekonug;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top