Iklan Layanan Masyarakat

Pengurus Perbanusa DPD 2 Temanggung Resmi Dilantik

Senin, 28 Nov 2022 15:16:36 486

Keterangan Gambar : Pengurus Perbanusa DPD 2 Temanggung Resmi Dilantik


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung diwakili Kepala DPRKPLH Hendra Sumaryana hadir dalam pelantikan pengurus Perbanusa (Pengurus Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara) DPD 2 Kabupaten Temanggung periode 2022-2027, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah ranting Kowangan, Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan ini, hadir pula Kabid Pengawas SMP Dindikpora Kabupaten Temanggung Wisnu Adi Purnomo, Ketua DPD 1 Perbanusa Jawa Tengah Rahmad Budi Sanjaya, Ketua DPD 2 Perbanusa Temanggung Supardi beserta jajarannya, dan tamu undangan.

Hendra Sumaryana menyampaikan, selamat dan sukses kepada pengurus DPD 2 Perbanusa Kabupaten Temanggung, ini merupakan tiket untuk kemuliaan di dunia dan akherat, karena yang diurusi adalah kebersihan dan persampahan.

"Ini menjadi awal perjuangan kita yang lebih baik lagi, para tokoh yang dilantik ini harus menjadi kekuatan yang lebih besar lagi bagi pengelolaan lingkungan di Kabupaten Temanggung," katanya.

Selanjutnya disampaikan, bahwa Kabupaten Temanggung ada 500 ton produksi sampah, hampir 800 ribu manusia di Kabupaten Temanggung rata-rata memproduksi sampah 0,6 kg per hari. Yang masuk ke TPA rata-rata 130 ton termasuk juga sampah dari pabrik.

"Artinya ada 300 ton antah berantah, bisa saja di belakang rumah kita, bisa saja ada di sungai, bisa saja ada di sembarang tempat. Dalam konteks pelantikan Perbanusa, maka ini adalah momentum tepat memanfaatkan 300 ton sampah yang belum masuk TPA ini. Mari kita bersinergi bersama-sama tentang pengelolaan sampah ini, pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri, terutama pemberdayaan masyarakat dan langkah nyata," ungkapnya.

Rahmad Budi Santosa menuturkan, DPD 2 Kabupaten Temanggung ini merupakan anak pertama DPD 1 Perbanusa Jawa Tengah, yang memiliki cita-cita besar dalam pengelolaan sampah. 

"Kami akan bekerja sama dan menjadi pelengkap penggiat sampah di Kabupaten Temanggung. Setiap kota/kabupaten punya masalah yang sama dengan sampah, maka kita harus mengatur sampah ini. Perbanusa ingin berproses dan melengkapi bersama penggiat sampah yang sudah lebih dahulu," pungkasnya. (MC.TMG/sty;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top